Minggu, Desember 15, 2019
hut daerah
Minggu, 15 September 2019 00:16

Liga Inggris: MU Ukir Kemenangan Tipis atas Leicester City

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Manchester United menang 1-0 atas Leicester City di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Andrew Yates / Reuters)
Alasannews.com, Manchester |  Manchester United akhirnya menang lagi di Liga Inggris. Menjamu Leicester City, MU berhasil memetik angka penuh lewat kemenangan tipis 1-0.

MU berhadapan dengan Leicester di Old Trafford, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Marcus Rashford tampil sebagai pahlawan Setan Merah dengan gol penaltinya di menit kedelapan.


Jalannya Pertandingan

Pelanggaran terhadap Daniel James menghasilkan tendangan bebas bagi MU di menit pertama. Eksekusi Amdreas Pereira meluncur deras ke arah gawang tapi bisa ditepis Kasper Schmeichel menjadi tendangan sudut.

Kegagalan Victor Lindelof menganam gawang MU sehingga James Maddison mampu menguasai bola untuk meruskan dengan tendangan mendatar. David de Gea masih sigap melakukan tangkapan.

Di menit ketujuh wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Leicester, usai Caglar Soyuncu melakukan pelanggaran kepada Marcus Rashford. Rashford sendiri yangn maju mengeksekusi penalti dengan mengirim Schmeichel ke arah yang salah. MU memimpin 1-0 atas Leicester di menit kedelapan.

Setelahnya, MU mendominasi penguasaan bola meski belum mampu menciptakan peluang lain. Leicester baru melahirkan peluang berarti di menit ke-30 saat Ben Chilwell melepaskan tembakan dari luar kotak yang ditepis ke atas oleh De Gea.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Leicester meningkatkan tekanannya. De Gea kembali melakukan penyelamatan untuk membendung sepakan Hamza Choudury yang dibangun dari sisi kiri pertahanan MU.

Usai restart, MU mulai menekan lagi. James menyerang dari kiri sebelum melepaskan tembakan meski bola masih melambung di atas mistar gawang Leicester.

Aaron Wan-Bissaka melakukan sodoran kepada Juan Mata di sisi kanan, yang diteruskan dengan tembakan kaki kiri. Schmeichel jatuh untuk menepis, bola rebound disambut Pereira dengan tembakan dari tepi kotak penalti namun masih melayang di atas gawang.

Leiceste keluar dari tekanan. Serangan Leicester memaksa MU melanggar Yoeri Tielemans sehingga Leicester mendapatkan tendangan bebas dari posisi berbahaya. Sepakan Maddison tak membahayakan gawang MU.

MU nyaris menciptakan gol keduanya di menit ke-83. Dari tendangan bebas hasil pelanggaran terhadap Scott McTominay, Rashford melepaskan tembakan keras yang mengenai tiang gawang Schmeichel.

Leicester kehabisan waktu. Schmeichel sampai ikut maju ke depan membantu serangan, tapi digagalkan Ashley Young di masa injury time. Leicester hampir menciptakan gol balasan saat Wilfried Ndidi melepaskan tembakan dari dalam kotak, tapi masih melebar tipis.

Sebuah keributan kecil antar kedua kesebelasan terjadi usai Ndidi melanggar McTominay di menit-menit akhir pertandingan. Aksi saling dorong sempat terjadi meski kemudian bisa ditenangkan wasit.

Tidak ada gol tambahan lain yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan MU.

 

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Young, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Mata (Chong 70'), Matic (Fred 67'), Andreas Pereira, James (Tuanzebe 90'), McTominay, Rashford

LEICESTER CITY: Schmeichel, Evans, Ricardo Pereira, Soyuncu, Chilwell, Tielemans, Ndidi, Gray (Barnes 68'), Maddison, Choudhury (Ayoze Perez 57'), Vardy.

Puan/detik bola

Baca 49 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU