Rabu, Agustus 21, 2019
alasaniduladha
Kamis, 06 Jun 2019 08:32

Cristiano Ronaldi Cetak Hat-tric

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Porto | Portugal memetik kemenangan atas Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League. Hat-trick Cristiano Ronaldo memenangkan Selecao das Quinas 3-1.

Bertanding di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Kamis (6/6/2019) dinihari WIB, tim asuhan Fernando Santos unggul 1-0 di babak pertama. Ronaldo membuka skor dengan tendangan bebas langsung.

Pelanggaran dilakukan pemain Swiss, Kevin Mbabu, pada Ronaldo di muka kotak penalti. Ronaldo melakukan eksekusi dengan keras yang menembus gawang Swiss.

Swiss bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua via tendangan penalti. Pelanggaran dilakukan bek Portugal, Nelson Semedo, kepada Steven Zuber, dengan menarik jersey. Kejadian itu dilihat lagi dengan VAR, wasit asal Jerman, Felix Brych menunjuk titik putih pada menit ke-56.


Ricardo Rodriguez yang menjadi eksekutor Swiss bisa menunaikan tugasnya dengan bagus. Skor berubah menjadi 1-1.

Ronaldo baru bisa membawa Portugal kembali unggul pada menit ke-88. Umpan mendatar Bernardo Silva dari sisi kanan, diselesaikan CR7 dengan tendangan first time kaki kanan.

Ronaldo mengecoh dua pemain Swiss untuk membukukan gol ketiga Portugal pada menit ke-90. Bola sodoran dari Bernardo Silva yang memanjakan Ronaldo untuk mendapatkan ruang tembak.

Dengan kemenangan ini, Portugal melaju ke final UEFA Nations League. Mereka menunggu pemenang laga lainnya antara Belanda melawan Inggris.



Susunan Pemain

Portugal: Patricio, Nelson Semedo, Pepe (Fonte 63), Ruben Dias, Guerreiro, Neves, William, Fernandes (Moutinho 70), Bernardo, Joao Felix (Guedes 63), Ronaldo

Swiss: Sommer, Mbabu, Akanji, Schaer, Rodriguez, Freuler (Dimic 89), Xhaka, Zakaria (Edmilson 71), Zuber (Steffen 83), Shaqiri, Seferovic

 

 

(cas/cas)

 

Baca 98 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU