Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Olah Raga
Minggu, 08 Desember 2019 12:31

Ayo Dukung Indonesia Menangi Final di Sea Games

Ditulis oleh

Alasannews.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 bisa jadi penyumbang emas terakhir di SEA Games 2019.

Kontingen Indonesia yang sudah selesai bertanding diharapkan ikut mendukung Evan Dimas dkk. Indonesia melaju ke final SEA Games 2019 cabang olahraga sepakbola.

Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Myanmar 4-2 sampai perpanjangan waktu di babak semifinal di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019) sore.

Sepakbola adalah cabor yang ditargetkan oleh PSSI untuk bisa menyumbang emas. Terlebih, terakhir kali sepakbola Indonesia menyumbang emas pada SEA Games 1991 di Manila.

"Luar biasa karena ini pertandingan yang paling ditunggu-tunggu. Indonesia masuk final," kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, selepas laga.

"Insya Allah kalau diridai Allah dan didoakan seluruh masyarakat Indonesia, kita juara di SEA Games ini," sambungnya. Okto sebetulnya sempat berada di New Clark pada siang harinya.

Lama perjalanan New Clark ke Manila sekitar tiga jam. Dia pun mendapat tumpangan helikopter untuk ke Manila karena kondisi jalan darat sangat macet.

Di udara dia sempat melihat dari telepon seluler jika Indonesia unggul 2-0. Okto mengaku sangat lega ketika itu. Namun, saat mendarat dia mengaku kakinya sangat lemas karena tahu Indonesia kebobolan dua gol sangat cepat.

Namun Garuda Muda akhirnya jadi yang tersenyum terakhir. Di laga final, Indonesia bertemu Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12) malam, atau satu hari sebelum closing ceremony SEA Games. Indonesia sempat kalah 1-2 di fase grup.

Okto berharap tim arahan Indra Sjafri itu dapat dukungan maksimal dari kontingen Indonesia. Dia siap beri instruksi ke seluruh kontingen Indonesia untuk merapat mendukung.

"Saya akan coba usahakan. Saya bakal sampaikan sebisa mungkin atlet yang sudah bertanding merapat ke sini untuk bantu dukung mereka di final," ujar Okto.

Puan

FIFA Tetapkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

ANcom--Shanghai | Indonesia resmi ditunjuk FIFA jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia mengalahkan Peru dan Brasil sebagai pesaingnya.

Keputusan ini dikeluarkan FIFA dalam Council Meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019) siang waktu setempat. Rapat tersebut dipimpin Presiden FIFA Gianni Infantino.

Selain membahas sejumlah agenda FIFA yang dihelat dalam dua tahun ke depan, FIFA juga mengumumkan negara yang jadi tuan rumah FIFA U-17, U-20, dan juga Piala Dunia Sepakbola Pantai.

 

FIFA juga menentukan siapa yang jadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021 serta membahas penjadwalan Piala Dunia 2022.

Setelah FIFA mengumumkan, giliran PSSI yang memberikan kabar gembira ini lewat akun twitter resminya.

"Alhamdulillah presentasi PSSI diterima dengan baik sehingga kita diterima jadi tuan rumah," ujar Direktur Media dan Digital PSSI, Gatot Widakdo, kepada detikSport.

 Puan

#KamiSiap

 

 

Melihat Kondisi Stadion Dinopi Jelang Pelaksanaan LPI

alasannews.com, TOLITOLI | Begini penampakan stadion Dinopi, Tolitoli jelang pelaksanaan Liga Pelajar Indonesia (LPI) untuk pelajar tingkat SLTA.

Sebuah grup medsos mempertanyakan, siapa penanggungjawab dan ada tidak alokasi anggaran dari pemerintah daerah setempat untuk perwatan rutin stadion tersebut. Dibangun tahun 90-an dengan swadaya plus apbd, kini stadion berkapasitas 3000 penonton itu terkesan terbiarkan.

Stadion ini memiliki areal sekitar 4 hektar, baik lapangan parkir di Timur maupun di Barat. Sangat memadai untuk sebuah fasilitas olah raga. Sayangnya, stadion baru terlihat bersih saat ada kegiatan resmi.

Tidak hanya rumputnya yang tumbuh subur, beberapa fsilitas mulai rusak. Sebut saja pintu kamar ganti, kamar kecil dan beberapa pagar pengaman hancur berantakan.

Sejumlah pejabat maupun anggota dewan setempat yang coba dihubungi alasannews.com, belum memberikan jawaban. "Bagaimana tidak, dibiatkan tanpa perawatan," kata Unding warga sekitar stadion.

 

Main Tanpa Gol Lawan China, Indonesia Gagal ke Bahrain

ALASANNEWS.com, Jakarta | Timnas Indonesia gagal jadi juara grup Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, sekaligus pupus harapan melaju ke final di Bahrain.

Ini setelah Garuda Asia hanya bermain imbang tanpa gol kontra China di laga terakhir, Minģgu malam (22/9) di stadion GBK Jakarta.

Pada laga di kandang sendiri, Indonesia banyak ditekan di babak kedua setelah menciptakan beberapa peluang emas di babak pertama.

Hingga 90 menit laga tuntas, skor 0-0 bertahan dan membuat Indonesia finis runner-up Grup G dengan 10 poin, sama dengan milik China yang jadi juara grup karena unggul produktivitas gol. Indonesia cuma punya +26, sementara China +28.


Dengan demikian China lolos ke putaran final di Bahrain tahun depan dan Indonesia harus bersaing untuk jadi empat runner-up terbaik. Untuk saat ini anak asuh Bim Sakti itu masih ada di urutan teratas klasemen yang berisikan 11 runner-up, dengan tujuh poin dan selisih gol +12.puan

Minggu, 22 September 2019 20:01

Marc Marquez Pertahankan Gelar MotoGp di Aragon

Ditulis oleh

Alasannews.com, Alcaniz |  Rider Repsol Honda Marc Marquez tampil mendominasi untuk memenangi MotoGP Aragon. Andrea Dovizioso mengamankan podium kedua usai mengalahkan Jack Miller.

Pada balapan di Sirkuit Motorland de Aragon, Minggu (22/9/2019), Marquez yang start terdepan berhasil mempertahankan posisinya di sepanjang lomba. Juara dunia tujuh kali tersebut bahkan sudah membuka jarak 1,1 detik di awal putaran kedua.

Kejutan diciptakan Dovizioso. Meski start di urutan ke-10, rider Ducati tersebut mampu merangsek ke barisan depan sebelum mengalahkan Jack Miller di putaran terakhir.

 Marquez tampil sebagai pemenang dengan keunggulan hampir lima detik dari Dovizioso. Sedangkan Miller berada 5,4 detik dari Marquez untuk naik podium ketiga.

Pebalap Yamaha Maverick Vinales mesti menerima finis keempat usai di sebagian besar balapan berada di tiga besar. Vinales menyudahi balapan dengan selisih hampir enam detik dari pemenang.

Sedangkan Fabio Quartararo hanya finis kelima. Pebalap Petronas Yamaha tersebut justru tercecer sejak putaran-putaran awal dan tidak mampu memperbaiki posisinya.

 Puan/detiksport

 

Kalahkan Pebulutangkis Denmark, Anthony Selangka Lagi Juara China Open

Alasannews.com, Jakarta | Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, atas pebulutangkis Denmark, Anderson Antosen menambah wakil Indonesia ke babak final turnamen bulutangkis China Open 2019. Dia sekaligus selangkah lagi mempertahankan gelar juara.

Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Sabtu (21/9/2019), Anthony memetik kemenangan atas Anders Antonsen dari Denmark. Anthony menutup laga dengan hasil positif kendati kehilangan gim pertama 18-21, 21-5, 21-14.

Rupanya, Anthony kewalahan dengan permainan menyerang Antonsen di gim pertama.

 "Saya sempat kaget dengan serangan-serangannya, apalagi posturnya dia tinggi dan pukulannya tajam. Jadi di game kedua saya sebisa mungkin lebih ngatur, lebih sabar dan tidak buru-buru mau menyerang terus," kata Anthony dalam rilis PBSI.

"Di gim kedua dan ketiga pertahanan saya juga lebih rapat. Saya pun bisa fokus untuk dapat satu demi satu poin," dia menambahkan.

Dengan kemenangan itu, Anthony melaju ke final. Dia sudah ditunggu pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Laga itu menjadi ulangan final tahun lalu dengan Anthony yang ke luar sebagai juara China Open 2018. Anthony percaya diri menghadapi final besok.

"Sebetulnya, saya tidak memikirkan saya juara bertahan, itu sudah berlalu. Sebelum tanding tadi pun belum memikirkan ketemu Momota, karena Antonsen juga lawan yang berat," kata Anthony.

"Momota pemain yang bisa menjaga fokusnya dari awal sampai akhir, penampilannya juga konsisten. Saya akan belajar dari kekalahan saya sebelumnya dari dia di Japan Open 2019," Anthony menegaskan.

Wakil Indonesia lain sudah lebih dulu memastikan tempat di final. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke partai puncak untuk kali ketiga di turnamen BWF level 1000 tahun ini.detiksport

PUAN

Pilih Jakarta Tuan Rumah Formula

Timnas Indonesia U 16 Gasak Brunaidarussalam 8-0

Alasannews.com, Jakarta | Keperkasaan Timnas Indonesia U-16 kembali terbukti. Kali ini, merah putih menggasak Timnas Brunei Darussalam U-16 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Garuda Asia menang telak 8-0.

Bertanding di Stadion Madya, Senayan, Jumat (20/9/2019), Indonesia langsung menekan Brunei. Laga belum genap semenit, peluang langsung didapat lewat Resa Aditya. Sepakan first time-nya masih mengarahkan bola tepat ke pelukan kiper Brunei.

Pada menit ke-11, peluang kembali didapat Indonesia. Alexandro Felix Kamuru menggiring bola di sisi kiri menuju area kotak penalti, namun gagal mengirim umpannya dengan baik ke Ahmad Athallah Araihan. Meski rekannya dalam posisi bebas, umpan Kamuru malah melayang ke atas.


Dua menit berselang, Indonesia dihadiahi penalti usai Ruy Arianto dilanggar Muhammad Syahmi Ikhwan di kotak terlarang. Raihan pun menjadi eksekutor, dan bisa melesakkan bola ke gawang Brunei. Indonesia memimpin 1-0.

Setelahnya, Indonesia banyak menciptakan peluang lewat tembakan dari luar kotak penalti. Beberapa kali Ruy Arianto punya kans mencetak gol tambahan ke gawang Brunei, namun sepakannya terus melenceng ke atas.

Terus menekan, gol kedua Indonesia pun lahir di menit ke-43. Aditya Daffa El Haqi bisa meneruskan bola hasil tendangan penjuru menjadi gol dengan dorongan dadanya. Ia mengubah skor menjadi 2-0, yang bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Indonesia bisa menambah keunggulan di menit ke-46. Marselino Ferdinan memperbesar keunggulan lewat penalti, usai dirinya dilanggar Muhamad Aqil Ikhwan. Skor menjadi 3-0.

Terus menekan, Indonesia bisa menambah gol lagi di menit ke-61. Faizal Shaifullah, yang masuk menggantikan Raka Cahyana sejak babak pertama, ikutan menjebol gawang Brunei memanfaatkan umpan Marselino dari sisi kiri. Skor menjadi 4-0.

Dua menit berselang, Marselino kembali berperan dalam proses gol kelima Indonesia. Ia mengirim umpan terobosan, yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Ruy Arianto. Kedudukan kini 5-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pesta gol Indonesia berlanjut di menit ke-68. Faizal Shaifullah mencetak gol keduanya, atau gol keenam Indonesia, memanfaatkan sodoran Raihan di depan gawang Brunei.

Pada menit ke-73, Indonesia nyaris mencetak gol ketujuhnya. Raihan melepaskan crossing dari sisi kanan dan bisa ditanduk Marselino, namun bolanya bisa ditepis kiper Brunei MD Azali Waliuddin.

Tekanan Indonesia belum reda. Di menit ke-83, Ruy Arianto mencetak gol lagi untuk Indonesia lewat sundulan, memanfaatkan umpan Faizal Shaifullah dari sisi kanan. Skor menjadi 7-0.

Empat menit berselang, gol kedelapan bisa dilesakkan Indonesia. Umpan Valeroen, yang menggantikan Raihan, bisa diselesaikan menjadi gol oleh Aditya Daffa di mulut gawang. Skor bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini membuat Indonesia berada di peringkat dua Grup G, membuntuti China yang memuncaki grup dengan sama-sama mengoleksi 9 poin namun tim asuhan Bima Sakti kalah produktivitas gol. Adapun Brunei berada di peringkat 4 dengan 3 poin. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi China di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (22/9).


Susunan Pemain

Brunei Darussalam: MD Azali Waliuddin, MD Danial Hariz, Muhd Wafiq Danish, Mohammad Nazry Aiman (c), Muhamad Aqil Ikhwan, Abdul Hafiy, Ak Muhd Ali Munawwar, Muhd Danisyh Syariee, AK MD Idzzaham, Muhammad Syahmi Ikhwan, MD Syaherrul Affendy,

Indonesia: Putra Kaicen, Alfin Farhan, Kadek Arel, Alexandro Felix, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Dimas Juliono Pamungkas, Raka Cahyana, Aditya Daffa, Ahmad Athallah Araihan, Ruy Arianto

 PUAN/detik.bola

 

Jumat, 20 September 2019 17:25

Cinta Ronaldo dan Gol Tendangan Salto

Ditulis oleh

foto: Cristiano Ronaldo dan pacarnya Georgina Rodriguez

Alasannews.com, Turin | Gol salto ke gawang Juventus adalah gol terbaik Cristiano Ronaldo. Tapi, gol itu tidak ada apa-apanya dibanding bercinta dengan Georgina Rodriguez.

Ronaldo melakukan gol tersebut saat leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017/2018 bersama Real Madrid. Saat itu Madrid dalam posisi unggul 1-0 dan melakukan serangan ke pertahanan Juventus.

Dari sisi kanan, Dani Carvajal mengirim umpan silang yang disambut Ronaldo dengan tendangan salto yang menghujam gawang Gianluigi Buffon. Gol itu tak cuma mendapat sambutan meriah fans Madrid, tapi juga suporter tuan rumah.


Itulah yang jadi salah satu alasan Ronaldo akhirnya memilih pindah ke Juventus musim panas tahun lalu. Selang setahun kemudian, Ronaldo mengakui gol itu adalah yang terbaik selama kariernya.

 Namun, ketika ditanya soal perbandingannya dengan sang pacar Georgina Rodriguez, Ronaldo mengakui gol itu masih kalah hebat. Ronaldo mengutarakan itu dalam wawancara dengan jurnalis ternama asal Inggris, Piers Morgan.

"Tentu tidak, tidak ada apa-apanya dibanding dengan (berhubungan intim) dengan Geo ku, tidak!," ujar Ronaldo sambil tertawa lepas.

"Saya coba mencetak gol itu bertahun-tahun lamanya. Saya mencetak sekitar 700 gol tapi tidak pernah melakukan itu sebelumnya. Akhirnya saya bisa melakukan gol salto, lompatan yang indah," sambungnya seperti dikutip Sportskeeda.

 "Benar-benar gol indah. Bagaimana saya melakukannya ke gawang Buffon, ke gawang Juventus, di Liga Champions pula."

Ronaldo lagi-lagi ditanyakan soal kapan dia akan meminang Georgina sebagai istrinya. Seperti diketahui, Ronaldo sudah berpacaran dengan Georgina sejak 2016 dan punya satu putri.

"Kami akan menikah suatu hari, tentu saja. Itu juga impian ibu saya. Jadi, mengapa tidak suatu hari kami akan menikah?," demikian dia.

PUAN/DETIKBOLA

Rabu, 18 September 2019 17:20

Tabrakan Jadwal, MotoGP Aragon Dimajukan

Ditulis oleh

Alasannews.com | Jadwal balapan MotoGP Aragon pada Minggu (22/9) dimajukan dari biasanya. Ini dilakukan demi menghindari tabrakan race malam Formula 1 di Singapura.

Balapan ke-14 MotoGP 2019 akan dilangsungkan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (22/9/2019). Namun waktu start race ini akan berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Balapan dimajukan satu jam

Alhasil, balapan kelas MotoGP yang biasanya start pukul 19.00 WIB berubah menjadi 18.00 WIB. Perubahan ini membuat race Moto2 yang biasanya dilangsungkan lebih dulu akhirnya diundur menjadi setelah balapan MotoGP.


Pergeseran jadwal ini ini bukan tanpa alasan. Sebab, di hari yang sama, balapan F1 juga akan digelar di Sirkuit Marina Bay, Singapura. Berstatus balapan malam, F1 GP Singapura akan start pukul 19.10 WIB.

Untuk menghindari bentrok terebut dan potensi berkuranganya jumlah penonton di kedua event tersebut, MotoGP 'mengalah' dan memutuskan memajukan jadwal.

Dengan perubahan tersebut, maka balapan MotoGP bisa dipastikan sudah selesai saat balapan F1 dimulai. Meski begitu, perubahan ini hanya berlaku untuk jadwal balapan MotoGP dan Moto2 saja. Sedangkan jadwal latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan Moto3 semuanya tetap berjalan sesuai jadwal biasa.

MotoGP Aragon akhir pekan ini juga masih akan bisa disaksikan secara live streaming di detikSport melalui link ini.

 PUAN

 

Minggu, 15 September 2019 07:34

Norwich Kalah dari Tim Promosi

Ditulis oleh

Alasannews.com, Norwich |  Manchester City kalah saat tandang ke markas tim promosi, Norwich City, dalam lanjutan Liga Inggris. Ini jadi hasil yang amat jarang diraih oleh City.

City melawat ke markas Norwich di Carrow Road dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. The Citizens pulang tanpa poin usai tumbang dengan skor 2-3.

Norwich City vs Manchester City
Norwich
4-2-3-1
3 - 2 Man City
4-2-3-1
TB 2-1

Kalah dari tim promosi merupakan hal yang langka untuk City. Dicatat oleh Opta, ini jadi kali pertama City kalah dari tim promosi sejak Maret 2015.

Sebelum tumbang di markas Norwich, City tak terkalahkan dalam 25 pertandingan melawan tim promosi. Dari 25 laga itu, 18 di antaranya dicatat di era Pep Guardiola.

Ini juga jadi kali pertama City kebobolan tiga gol lawan tim promosi sejak Agustus 2013. Saat itu City kalah 2-3 di kandang Cardiff City.

"Orang-orang tidak bisa mengharapkan kami untuk menang atau mengumpulkan 100 poin sepanjang waktu. Kami akan bangkit," ucap Guardiola kepada Sky Sports.

Meski kalah dari Norwich, City tak tergeser dari peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 10 poin. Namun mereka kini tertinggal lima angka dari Liverpool.

Puan/detiksport

 

Halaman 1 dari 13

Kontak Polisi

RESOR PALU