Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Rabu, 04 September 2019 19:02

AYO KE SUGBK! Nonton Indonesia VS Malaysia

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Jakarta | Timnas Indonesia akan memulai Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menjamu Malaysia. Penggawa Merah Putih memberikan pesan kepada suporter yang datang ke stadion.

Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (4/9/2019) mulai pukul 19.30 WIB. Pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit merujuk pertemuan-pertemuan sebelumnya, juga suporter di belakang kedua tim.

Winger Timnas, Andik Vermansah, meminta agar suporter menghormati lawan. Andi bilang jangan sampai muncul teriakan rasis atau tindakan anarkis karena menyangkut nama baik Indonesia.

"Terutama, saya minta dukungan (suporter) supaya stadion penuh dan tetap jaga sportivitas. Dan, semoga tidak ada anarkis. Kami tahu sekarang suporter Indonesia lebih dewasa. Semoga menghormati tamunya, meskipun di sosmed kami saling bentrok, semoga tidak terjadi apa-apa. Yang terpenting, jaga keselamatan," ujar Andik, yang kini bermain untuk Madura United, kepada detikSport, Rabu (4/9/2019).

Pesan yang sama juga disampaikan Ferdinand Sinaga dan Evan Dimas Darmono. Keduanya meminta agar suporter menjunjung sportivitas.

"Dukung timnas Indonesia dan yang terbaik dan ingat tunjukkan kepada semuanya bahwa kami orang Indonesia yang mempunyai suporter yang semuanya santun. Ewako," kata Ferdinand.

"Buat suporter yang datang besok, saya berharap junjung sportivitas dan tetap respek kepada lawan yang kami hadapi. Jangan rasis dan anarkis. Junjung sportivitas dan respek kepada lawan," kata Evan.(puan)

 

 

Baca 40 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU