Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Minggu, 04 Agustus 2019 06:15

Kejurprov Balap Motor Seri II, Kembali Digelar di TK GMB

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, SIRKUIT GMB TOLITOLI | Ratusan pembalap dari dalam dan luar Kota Tolitoli akan memperebutkan Piala Bupati Tolitoli dan Ketua Pemuda Pancasila Tolitoli dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Motor Seri II Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah Koordinator Wilayah Tolitoli, di Sirkuit Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan (TK-GMB).


Balap Motor Seri II Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Bupati Tolitoli diwakili Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Ir. Muh Nur Munawar pada Jumat siang (2/8).


Ketua Panitia Kejurprov tersebut Feyben Koruwu, SH.,M.Si dalam laporannya menyampaikan, peserta dalam kegiatan ini berasal dari berbagai daerah di Sulawesi di antaranya Kota Palu, Kota Mamuju, Kota Gorontalo, Kabupaten Buol dan dari tuan rumah Tolitoli. Kelas pertandingkan yang diperebutkan yakni 6 kelas wajib Kejurprov yang terdiri dari 3 kelas sedeed dan 3 kelas pemula; 11 kelas supporting atau kelas tambahan yang terdiri dari 4 kelas terbuka, 4 kelas lokal Tolitoli Buol, 2 kelas matic dan 1 kelas matic wanita. Menurut Fayben, kegiatan Balap Motor Seri II ini akan berlangsung sampai Tanggal 4 Agustus 2019.


Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ir. Muh. Nur Munawar mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Tolitoli, meskipun dengan sarana dan prasarana yang masih minim dalam melaksanakan kejuaraan seperti ini, tetapi kita telah berani melakukan event-event yang bersifat kejuaraan daerah dan yang pastinya akan menghasilkan racer-racer handal.


Balap Motor Seri II Tahun 2019 di Tolitoli kali ini merupakan awal dari kebangkitan atlet muda berbakat sehingga dalam kompetisi yang berjenjang mampu menghasilkan para racer yang mengharumkan nama Kabupaten Tolitoli sendiri baik di Tingkat Regional maupun Tingkat Nasional.


Menurut Bupati, selain menjadi hiburan bagi masyarakat di daerah ini, kegiatan balap motor ini juga dijadikan sebagai wadah untuk menampung aspirasi khususnya para pecinta olahraga otomotif untuk menyalurkan hobinya pada olahraga tersebut.


Di akhir sambutannya Bupati berpesan kepada panitia dan seluruh peserta agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat berlomba secara sehat. Kalah dan menang bukan menjadi ukuran tetapi yang paling penting adalah terjalinnya semangat persatuan, kesatuan dan kebersamaan di antara sesama panitia dan peserta. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah sebisa mungkin menghindari terjadinya kecelakaan dalam balapan ini, harap Bupati.


Untuk diketahui bahwa, event balap motor ini juga diikuti 4 orang putra Daerah Tolitoli yang meraih Medali Emas dan juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah di Sirkuit Taman Kota Kabupaten Parigi Moutong beberapa waktu lalu.


Acara pembukaan Kejurprov Balap Motor Seri II ini dihadiri Ketua Pemuda Pancasila Tolitoli Moh. Besar Bantilan, anggota unsur Forkopimda serta lembaga terkait.redaksi/bhtt

Baca 108 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU