Selasa, November 12, 2019
Sabtu, 23 Maret 2019 18:22

Timnas Indonesia U-23 Takluk atas Thailand 0 - 4

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
 

 

 
Timnas Indonesia U-23 Dibantai Thailand 0-4
Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari timnas Thailand di laga perdana Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (Dok. PSSI)

Alasannews.com, Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak 0-4 dari timnas ThailandU-23 pada laga perdana di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3).

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-23 berhasil memberikan perlawanan ketat hingga 15 menit jalannya pertandingan. Tim Garuda Muda terlihat lebih mendominasi permainan meski sulit membongkar pertahanan tim Gajah Permainan Thailand justru lebih mudah mengganggu pertahanan Timnas Indonesia U-23. Beberapa upaya itu berujung gol pada menit ke-21. Kapten tim Thailand Shinnapat Leaoh berhasil mencetak gol lewat sundulan setelah menerima umpan tendangan bebas Worachit Kanitsribumphen.


Di awal babak kedua, Timnas Indonesia U-23 yang berupaya menyamakan kedudukan justru kembali kebobolan. Thailand membuat skor menjadi 2-0 lewat penalti Supachai Jaided.

Timnas Indonesia U-23 Dibantai Thailand 0-4Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi timnas Vietnam U-23 pada laga kedua Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Penalti itu diberikan setelah Rachmat Irianto melanggar dengan keras Supachai di dalam kotak penalti Tim Garuda Muda.

Kebobolan dua gol membuat Indra coba melakukan perubahan dengan memasukan Sani Rizki Fauzi dan Witan Sulaeman. Namun, masuknya dua pemain itu tidak berpengaruh signifikan untuk permainan tim.

Timnas Indonesia U-23 Dibantai Thailand 0-4

Timnas Indonesia U-23 yang kesulitan memberikan ancaman ke pertahanan lawan malah kembali kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-72. Supachai mencetak gol keduanya di laga ini usai menerima umpan matang di depan gawang Awan Setho Rahardjo.

 

Tiga menit berselang, Timnas Indonesia semakin terbenam karena tertinggal 0-4. Supachock Sarachat melepaskan tendangan ke tiang jauh sedikit dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi Awan Setho.

Pada masa injury time, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya bisa mencetak gol ke gawang Thailand melalui pemain pengganti Dimas Drajad. Namun, gol itu dianulir karena Dimas sudah berada dalam posisi off-side.

Kekalahan telak ini membuat Timnas Indonesia U-23 harus menang saat melawan Vietnam U-23 pada laga kedua Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Minggu (24/3).

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Firza Andika; Muhammad Luthfi Kamal, Gian Zola Nasrulloh, Egy Maulana Vikri; Saddil Ramdani, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay.

Timnas Thailand U-23: Nont Muangngam; Kritsada Kaman, Jakkit Wachiprom, Saringkan Promsupa, Shinnapat Leaoh; Sakunchai Saengthopo, Worachit Kanitsribumphen, Wisarut Imura, Kannarin Thawornsak; Supachok Sarachat, Supachai Jaided.
(har)

Baca 145 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU