Cetak halaman ini
Minggu, 24 Desember 2017 12:00

Cinta Tanah Kelahiran, Charly Ciptakan Lagu Cirebon Adalah Kita

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

PerisaiNews, (CIREBON) – Meski namanya telah sejajar dengan Vokalis band papan atas Indonesia, Charly Van Houten tetap membuktikan kecintaannya pada tanah kelahirannya dengan menciptakan lagu spesial berjudul “Cirebon Adalah Kita”.

Pria yang juga Komposer handal Indonesia itu juga tampak apik menyanyikannya dengan iringan gitar akustik yang lihai dimainkan jari jemarinya, dihadapan pekerja media di Lingkungan Keraton Kanoman Cirebon Jawa Barat , Jumat, (22/12).

Bukan hanya itu, dengan suara melayu yang khas, Charly menyanyikannya dengan penuh penghayatan. Lirik yang sengaja ditulisnya 6 bulan lalu itu juga dipastikan akan sangat mudah dihafal namun memiliki makna mendalam bagi siapapun yang mendengarnya.

Pengamat musik sekaligus seniman Cirebon, Chepi OI membenarkan bahwa setelah mendengar lagu itu, ia teringat lagu yang diciptakan Katon Bagaskara untuk Yogyakarta.

“Lagu ini saya yakin betul akan jadi lagu wajib bagi orang Cirebon, terutama bagi yang saat ini merantau di dalam atau luar negeri,” tegas Pria yang juga suami dari Ratu Raja Arimbi Nurtina .

Bahkan tidak berlebihan menurut Chepy, jika lagu tersebut akan disukai oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Charly memang putra Cirebon yang hebat, lagu Cirebon adalah Kita yang diciptakannya itu juga memiliki ruh yang sangat dahsyat, lebih dari itu lagunya akan enak dibawakan dengan genre musik apa saja,” ujar pria berambut gondrong tersebut.

Sementara itu, Charly Vht menegaskan, kecintaannya pada Cirebon selama ini telah dibuktikannya dengan karya-karya terbaiknya di belantika musik Indonesia. Hal itu tentu sangat mengharumkan nama Cirebon dikancah Nasional maupun internasional.

“Dengan momen yang tepat dalam waktu dekat lagu Cirebon adalah Kita akan dilaunching secepatnya,” ungkapnya.

Vokalis Setia Band itu juga menjelaskan yang istimewa dari lagu itu diantaranya adalah lirik yang mencerminkan kecintaan pada Cirebon.

“Tertulis, Cirebon kotaku tercinta, tempat lahir ku dikandung bunda, tempat dulu banyak cerita, tempat dulu bermain dan menuliskan cita-cinta, Cirebon menjadi semangat jiwa disemua peta dunia. Pokoknya inspirasinya dari kecintaan dan kerinduan saya pada Cirebon sehingga kuluapkan melalui lagu,” bebernya.

Ia mengaku lagu itu dalam sekali maknanya sejak awal dibuat dan dikonsultasikan dengan Seniman Chepy.

“Harapannya lagu ini jadi spirit dan nilai luhur yang terus dibawa oleh seluruh generasi dimanapun berada,” ujar Mantan Vokalis ST 12 itu.

Charly berpesan, seyogyanya orang Cirebon bangga lahir dari kota wali tersebut, ekspresi kebanggaanya juga harus ditunjukkan dengan karya terbaik dan memberi sesuatu yang bermanfaat dibidang apa saja yang saat ini digeluti.

“Seperti saya yang selalu bangga menyebut orang Cirebon, mari membangun dan ikut berkontribusi untuk memajukan daerah kelahiran sejauh yang Kita bisa,” tuturnya.

Lagu itu juga diakuinya sangat asyik jika didendangkan bersama-sama, kini cuplikan lagu itu juga sudah beredar di youtube oficialsetiaband_ID dan NUwANSA Indonesia. (cas)

Baca 969 kali