Selasa, November 12, 2019
Rabu, 27 Desember 2017 18:13

Usai Indonesia, Rush Terbaru Lahir di Thailand

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Toyota All-New Rush.(toyota.astra.co.id)

Bangkok, KompasOtomotif – Setelah bertahan 11 tahun sejak diperkenalkan pada 2006 lalu, Toyota Rush akhirnya mengalami pembaruan, Kamis (23/11/2017). Masuk ke dalam kategori low sport utility vehicle (LSUV), Rush mengalami ubahan signifikan pada ekterior dan interior.

Toyota ternyata tak hanya memasarkannya di dalam negeri, tapi juga bakal diekspor. Mengutip Bangkokpost, Selasa (26/12/2017) kemungkinan besar Thailand bakal jadi salah satu negara di ASEAN yang bakal memboyong LSUV produksi dalam negeri ini.

Disebutkan dalam pemberitaan, perusahaan asal Jepang tersebut ingin memaksimalkan operasi bisnis ASEAN, sehingga Toyota Rush akan datang ke Thailand dengan bea masuk nol, berkat keuntungan perdagangan ASEAN Free Trade Area (AFTA). Begitulah cara Avanza datang ke Thailand, selain dari MPV Sienta dan Innova.

Baca juga : Ini Dia Generasi Terbaru Toyota Rush

 

Gambar yang memperlihatkan sebuah All New Rush dengan tampilan off road
Gambar yang memperlihatkan sebuah All New Rush dengan tampilan off road(Istimewa)

 

Toyota Thailand bisa memainkan kartu serupa seperti Honda, dengan menawarkan Rush dalam bentuk lima atau tujuh kursi. Honda saat ini sudah menjual BR-V dengan harga 750.000 baht (Rp 310 juta) dan tambahan 70.000 baht (Rp 28 juta) untuk versi tiga baris kursi.

Rival lain untuk Rush adalah SUV-MPV Mitsubishi Xpander. Meskipun Xpander buatan Indonesia pada awalnya direncanakan bakal meluncur di Thailand tahun ini, tapi karena banyaknya permintaan di dalam negeri, sehingga ekspor baru akan dilakukan pada tahun depan.

Jika pada Rush generasi lama menggendong mesin 1.5L, tipe IL4, 16V, DOHC, VVT-I, untuk model terbaru ini kali ini punya jantung pacu 2NR-VE, Dual VVT-i, yang diklaim bertenaga namun tetap irit bahan bakar minyak (BBM). Jenis mesin itu, serupa dengan Grand New Avanza yang meluncur pada 2015, yaitu 4-silinder, 1.496cc, DOHC, Dual VVT-i dengan kode 2NR-VE.

Baca 326 kali

Kontak Polisi

RESOR PALU