hpn2020
Kamis, 19 September 2019 23:34

DPRD Parimo Gelar Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan, Gubernur Harap Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Dijaga

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Parimo-Sulteng | Rapat Paripurna DPRD Parigi Moutong (Parimo) menetapkan pimpinan devinitif, Kamis (19/9). Sementara pengucapan sumpah dan janji dipimpin Ketua Pengadilan setempat.

Pemerintah Daerah Parimo diwakili Wakil Bupati, H. Badrun Nggai, SE turut hadir pada  rapat paripurna DPRD penetapan pimpiman devinif sekaligus ucap sumpah dan janji. Mereka yang ditetapkan, Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Parigi Moutong periode 2019-2024.

Sidang paripurna pengucapan sumpah / janji dibuka oleh ketua sementara DPRD Kabupaten Parigi Moutong Sayutin Budianto, S.Sos. Pengambilan sumpah/janji Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri Parigi, Dwi Sugianto, SH.

Ketua DPRD Parigi Moutong dijabat Sayutin Budianto, S.Sos dari Partai Nasdem, Faisan dari Partai Gerindra menjabat Wakil Ketua I sedangkan Wakil Ketua II dijabat Sugeng Salilama, S.Sos dari Partai PDIP.

Gubernur Sulawesi Tengah, diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Moh. Nizam, MH dalam sambutannya mengatakan kepada pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong untuk secepatnya memberikan pemikiran serta gagasan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dalam menjalankan aspirasi masyarakat, mengingat Dewan memiliki fungsi pengawasan yang dapat menyeimbangkan peran dalam menjalankan management pembangunan dan pemerintahan agar dapat berjalan efektif.

Legislatif dan eksekutif merupakan mitra yang sejajar atau setara, olehnya Gubernur berharap pihak Eksukutif dan Legislatif dapat selalu menjaga sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan.

Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong Sayutin Budianto, S.Sos dalam sambutannya mengatakan sebagai wakil masyarakat harus memiliki tingkat kepekaan yang lebih tinggi dalam mengakomodir berbagai kritikan masyarakat dan sedapat mungkin disalurkan dengan landasan konstitusi, fakta yang kongkrit dan berpegang pada prinsip keadilan dan keseimbangan untuk mencegah terjadinya diskorsi serta konflik ditengah tengah social budaya kehidupan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.


Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, unsur Forkopimda, para kepala OPD, Komisioner KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

 

PUAN/HUMAS

Baca 106 kali Terakhir diubah pada Kamis, 19 September 2019 23:56
Selengkapnya di dalam kategori ini: « Bupati Parimo Digugat Pengusaha Asal Palu

Berikan komentar

TULIS PESAN

Berita Terkini

Umroh

Terkini Olah Raga

Kontak Polisi

RESOR PALU