Minggu, Januari 26, 2020
Rabu, 03 Juli 2019 06:32

Kadis Pertanian Tolitoli Konsolidasi Soal Sipud

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Palu-Sulteng | Upaya Pemerintah Daerah, Tolitoli Sulawesi Tengah dalam sektor pertanian, menjadi pilihan untuk mendorong kesejaheraan petani.

Saat ini, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, Rustan Rwa SP MP, tengah melakukan Konsolidasi pupuk dan pestisida bersama Direktur pupuk dan pestisida kementerian pertanian RI Dr Muhrizal dalam rangkah dukungan SIPUD, di Palu , Rabu (3/7).

Sebagai salah satu peserta Diklat PIM 2, Kadis mengaku dengan alokasi bantuan pupuk diharapkan hasil pertanian warga bisa memenuhi target keberhasilan secara merata dan terukur.

Konsolidasi ini sekaligus bentuk konsultasi sebagai peserta di Hotel Swiss bell tgl 3 Juli 2019, bagian dari strategi pertanian secara nasional dalam pemenuhan pangan nasional.

Tolitoli sebagai salah satu daerah pertanian, selain memberi bantuan pupuk ke petani juga terus melakukan pembinaan tehnologi agar petani tradisional perlahan mengenal yang namanya tehnologi.

Dua daerah yang menjadi sasaran Galang dan Tolitoli Utara, merupakan hasil kajian untuk menjadi daerah pertanian handal dalam pemenuhan pangan baik regional maupun nasional.pu

Baca 266 kali Terakhir diubah pada Rabu, 03 Juli 2019 07:54

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkini Olah Raga

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Kontak Polisi

RESOR PALU