hpn2020
Minggu, 13 Oktober 2019 01:33

Melihat Parade Santri Indonesia di Jl Thamrin Jakarta

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Jakarta | Melihat Parade Hari Santri Indonesia yang dilaksanakan hari ini, Minggu (13/10) di tengah kegiatan rutin CFD, Jalan Tahmrin Jakarta. 

"Acara ini dilepas Menteri Agama Lukman Saefuddin di halaman Kemenag, Jakarta diikuti ribuan santri yang membaur dengan busana khas muslimnya," ujar salah seorang pengurus saat di tanyai alasannews.com, di sela-sela kegiatan.

Tampak, ribuan santri yang ikut berjalan kaki dari halaman kantor Kemenag hingga mutar balik dari Bundara HI kembali ke halaman Kemenang. Panggung acarapu ntampak dihibur oleh musim dan lagu milenial hingga lagu bernuansa islami.

Sebetulnya, hari Santri ini jatuh 22 Oktober namun pelaksanaan Paradenya dilaksanakan hari ini. Tidak ada alsan spesifik tentang dimajukannya, ini hanya sebuah parade semacam pawai yang dikuti santri dan sejumlah pengurus pesantrennya.

Susana gembira bercampir haru pun tampak di wajaha para santri yang mengusung thema, Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia. Mereka membaur satu sama lain dari berbagai pondok yang khusus di sekitar Jabodetabek ini.

Selamat Hari Santri, semoga snatri Indonesia menjadi suri tauladan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang berlandaskan Pancasila ini.

Baca 96 kali Terakhir diubah pada Minggu, 13 Oktober 2019 04:49

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Kontak Polisi