Selasa, Januari 28, 2020
Senin, 07 Oktober 2019 02:09

Melihat Aktivitas Sosial Organisasi PMP di Pandeglang

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Foto: dok pmp

BANTENG -- Bahwa setiap 2 bulan sekali kami mengadakan bakti sosial ( Baksos), Bagi saudara2 kami yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Pada akhir 2 Bulan yang lalu tepatnya pada bulan Juli, kami mengunjungi dan memberikan bantuan berupa sembako, alat tulis, pakaian layak pakai, pampers, makanan, biscuit, susu, beras, minyak, teh, kopi, gula dll... kepada Korban kebakaran yang menghabiskan - + 150 rumah dan 300 KK warga kehilangan rumahnya, di Manggarai Jakarta Selatan.

Dan Kembali lagi lagi kami Organisasi Perempuan Merah Putih yang biasa disebut PMP secara singkat, pada tanggal 30 Séptémber 2019 mengadakan bakti sosial ke Banten, tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Kecamatan Mandalawangi.

Dengan menggunakan bus mini, rombongan PMP bertolak dari Jakarta Pkl. 09.00 pagi hari menuju Banten dan tiba di Mandalawangi saat menjelang magrib. Sepanjang perjalanan rombongan merasa nyaman melihat lingkungan kecamatan Mandalawangi yang cenderung sejuk, mengingatkan sebuah daerah di Kabupaten Bandung Barat yaitu daerah wisata Lembang.

Camat Mandalawangi Bpk Entus Bakti menyambut rombongan PMP di pendopo kantornya dengan baik, dan sempat berdialog dengan rombongan mengenai potensi wisata di Kecamatan Mandalawangi. Ternyata kecamatan ini menyimpan potensi wisata alam yang sangat potensial. Mandalawangi ini dikelilingi beberapa gunung sebut saja Gunung Aseupan, Gunung Karang, dan Gunung Pulosari. Gunung Aseupan ini mempunyai keunikan seperti negeri diatas awan jika kita berada di puncaknya kemudian melihat ke bawah. Jika dikelola secara baik tentunya akan menjadi titik wisata yang menarik, kemudian wisata Batu Goong yang juga memiliki keindahan yang potensial, apabila dioptimalkan tidak saja menarik wisatawan datang ke lokasi tersebut, namun kelak akan mampu memberi lapangan kerja kepada warga Kecamatan Mandalawangi.

Perbincangan ditutup dengan Seruput kopi khas Mandalawangi yang tergolong Kopi Robusta yang disajikan langsung oleh pak Camat sendiri. Kopi inipun merupakan potensi pertanian daerah Mandalawangi yang menjanjikan.


Setelah informasi disampaikan ke Desa sebagai lokasi terdampak gempa, pak Camat segera mengarahkan rombongan dengan diantar oleh seorang staf dari Kecamatan Mandalawangi untuk menyambangi lokasi yang terdampak gempa kedua di bulan Agustus setelah gempa pertama meluluhlantakkan lokasi tersebut. Upaya recovery akibat gempa itu kembali rusak karena gempa berikutnya.

Rombongan PMP yang dipimpin oleh Ketua Umumnya R.Astrid Esther, yang biasa dipanggil Queen Astrid, Juga Pembina PMP, SJI dan IE Rully Rahadian, Turut mengawal PMP ke banten. Dengan didampingi beberapa pengurus PMP: Phona Shantal Wakil Ketua Umum, Ketua2 Bidang seperti Ketua Bidang Humas, Tyas Sanusi, Ketua Bidang Pendidikan Annanova, bidang pendidikan, Octaviani Alinda, Ifa, Putri A Darika, Rani FS, Pingkan, Anira, Dev, Ryana Dewi dan Allia Rocham dari Seni dan budaya, dan beberapa personil PMP.

Juga hadir 4 orang anggota Seniman Jalanan Indonesia Vodka Oka, Donny Aceng, Ricky Gondrong, Noah, yang juga diketuai oleh R.Astrid Esther, hadir karena bersimpati dan ingin bersama-sama berbagi dengan PMP meringankan beban saudara-saudara yang terdampak gempa di Banten. Dalam rombongan turut hadir Juga 2 aktor muda yang sedang naik daun, dari Indonesian Entertainer, yaitu Nick Carter dan Agus Rahardja. Wargapun antusias untuk berfoto bersama para aktor dan anggota rombongan PMP yang hadir.

Di desa Sinar Jaya, kepala Desa Bapak Kholid bersama ibu Khusniah yang juga seorang guru, menyambut dengan baik rombongan Perempuan Merah Putih. Setelah beramah tamah sesaat sambil menyerahkan amanah dari para donatur, secara simbolis PMP yang diwakili oleh Ketua Umum PMP R.Astrid Esther dan Tyas Sanusi, menyerahkan sumbangan berupa sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, biskuit, susu bayi, makanan bayi, pampers, dan keperluan bayi, dll. Rombonganpun pamit kembali ke Jakarta.

Sambil dianter pak camat kami berpisah dengan harapan kami bisa kembali lagi ke mandalawangi tahap ke - 2 dengan misi yang sama. Amin.queen astrid

Baca 123 kali Terakhir diubah pada Senin, 07 Oktober 2019 02:43

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Kontak Polisi