Rabu, Januari 29, 2020
Selasa, 10 September 2019 10:51

Kunjungan Kerja di Kota Palopo, Gubernur Sulsel Pacu Pengembangan Potensi Perikanan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Palopo-Sulsel | Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Palopo pada Senin (10/9/2019).

Seperti dilaporkan Abadikini.com, kunjungan kerja gubernur itu didampingi  Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

Salah satu yang menjadi perhatian Gubernur Andalan itu adalah potensi perikanan yang dimiliki Kota Palopo. Sejak lama Palopo dikenal dengan potensi perikanannya yang besar.

Selaku Pemerintah Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah akan memprioritaskan rehabilitasi Tempat Pendaratan Ikan di Palopo  tahun 2020. 

Menurut Nurdin Abdullah yang saat itu juga disambut Walikota Palopo H Judas Amir, kondisi TPI Palopo yang sekarang sudah tidak layak lagi. 

“Ini tidak layak lagi Pak Wali. TPI kita bangun yang sehat. Harus banyak kran air dan tempat pembuangan,” jelas Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Walikota Palopo, Judas Amir membenarkan kondisi yang dimaksud Sang Gubernur. Bahkan menurutnya sebagian area TPI di Pantai Ringgit itu lebih rendah dari permukaan laut. 

TPI di Pantai Ringgit Palopo itu sendiri merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Ini asetnya pemprov, Gub (gubernur). Kami sudah serahkan semua dokumennya,” jelas Judas Amir.

 Rencananya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah akan membangun TPI yang representatif yang dilengkapi semua fasilitas di TPI. 

“TPI itu tempat pelelangan. Tempat penjualan partai. Lantainya harus sehat,” urainya........(Ma'ruf Asli).

Baca 50 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Kontak Polisi