Rabu, Januari 29, 2020
Rabu, 28 Agustus 2019 04:01

Disersi dan Narkoba Polrestabes Medan Pecat Empat Personilnya 

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Medan-Sumut | Terbukti melakukan pelanggaran hukum, Empat personel Polrestabes Medan akhirnya dipecat secara tidak terhormat, Rabu (28/8/2019).

Empat orang tersebut yakni Bripda Josua Sitepu, Aiptu Antonius Sitepu, Aiptu Feri Mulia Sinurat dan Aipda Lut Jonson.

Berlangsung  di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan di Jalan HM Said Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, dilakukan upacara pemecatan langsung dipimpin Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. Pemecatan itu ditandai dengan penanggalan atribut kedinasan Empat anggota tersebut.

Pada kesempatan itu, dalam amanatnyaK Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto  mengatakan keempat personel yang dipecat terbukti melakukan pelanggaran hukum. Pelanggaran beratnya yakni tidak melaksanakan tugas selama 30 hari tanpa ada pemberitahuan. Disamping itu terlibat penyalahgunaan Narkoba.

”Tiga personel terbukti disersi karena selama 30 hari tidak bertugas, yang satu personel lagi kini tengah menjalani proses hukum karena terlibat penyalahgunaan narkoba,” Jelas Kapolres seperti dilansir Mkmbarrakyat.Id, Rabu (28/8).

Lebih lanjut Dadang Hartanto mengungkapkan Pemecatan Dengan Tidak Hormat (PDTH) tersebut sebagai bentuk tindak tegas institusi terhadap personel yang terbukti melakukan pelanggaran hukum.

“Dengan adanya kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh personel Polrestabes Medan. Semoga Upacara PTDH ini yang terakhir,” harapnya.........(Ma'ruf Asli).

Baca 58 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Kontak Polisi