Rabu, Januari 29, 2020
Rabu, 28 Agustus 2019 16:00

Polemik Pencopotan H. Aziz Bestari, Nasdem Tolitoli Gelar Jumpa Pers

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(1 Pilih)

 

Alasannews.com. Tolitoli-Sulteng | Partai Nasdem gelar jumpa pers di sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Tolitoli, Rabu sore (28/08/2019).
 
Hadir dalam jumpa pers itu, Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Tolitoli, H. Aziz Bestari, ST., MM., didampingi Plt. Ketua Nasdem Tolitoli, Kasman Amiruddin dan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Nasdem Sulteng, Muhammad Hamdin.
 
Pemberhentian H. Aziz Bestari dari posisi Ketua Nasdem Tolitoli menjadi pembahasan pokok dalam jumpa pers itu.
 
Kabar pencopotan tokoh sentral Nasdem Tolitoli sempat menuai polemik dan kesimpangsiuran. Sejumlah pertanyaan muncul baik dikalangan eksternal maupun internal.
 
Isu politik penjegalan pun tak dapat dihindari. Beragam tanggapan spekulatif yang menduga Aziz Bestari sengaja di jegal. Namun demikian hal itu ditepis oleh sejumlah elit partai.
 
Saat menghadiri undangan jumpa pers, sejumlah awak media sempat menunggu. Rapat internal agak lama sehingga acara jumpa pers itu bergeser dari waktu semula.
 
Kepada awak media yang hadir, wakil ketua bidang media dan komunikasi publik DPW Nasdem Sulteng itu mengatakan salah satu tujuan dari konferensi pers itu untuk menjelaskan dan mengklarifikasi sejumlah isu yang berkembang pasca ditunjuknya Pelaksana tugas (Plt) Ketua Nasdem Tolitoli.
 
"Isu diganti. Itu bukan isu lagi karena memang sudah ditunjuk Pelaksana Tugas" tandas Muhammad Hamdin menjawab pertanyaan seorang wartawan
 
Menanggapi pertanyaan wartawan seputar sinyalemen 'penjegalan' terhadap sosok Aziz Bestari, Muhammad Hamdin menegaskan bahwa hal itu adalah isu miring yang sengaja dihembuskan oleh lawan politik jelang kontestasi Pilkada Tolitoli.
 
Muhammad Hamdin menyebutkan bahwa isu miring itu lahir dari narasi-narasi yang ingin memprovokasi. Namun menurutnya Nasdem tetap solid.
 
Menurut Hamdin, proses tersebut biasa saja. Sekarang pak Azizi Bestari anggota biasa. Nanti kalau partai menunjuk atau mengarahkannya dalam struktir sebagai tokoh atau penasehat, nantinya diserahkan pada keputusan partai.
 
Keputusan Nasdem terkait ketua di Tolitoli telah diambil dan menunjuk Kasman Amiruddin sebagai Pelaksana Ketua sebagaimana Keputusan DPW Nasdem Sulteng Nomor: 004-SK/DPW-NasDem-Sulteng/VIII/2019  tertanggal 17 Agustus 2019.
 
Reporter: Hasbi AR.
Editor : Ma'ruf 
Baca 342 kali

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Kontak Polisi

RESOR PALU