hpn2020
Sabtu, 28 Desember 2019 03:20

Yayasan Al Rajhi Mubarak Indonesia Mewisuda Santri Penghafal Al Qur'an

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

BOGOR, Alasannews.com | Yayasan Al Rajhi Mubarak Indonesia, kembali mewisuda santri setelah enam bulan melakukan bimbingan. Ketua dewan Pembina Al Ustads H Andi Arlin Lc MA, ketika memberikan Tuasiah pada acara wisuda akbar ke II, di Bogor Sabtu (28/12) mengajak mari segala sesuatu yang kita niatkan bersandar pada Al Quran.

Dia menyebut belajar Al Quran adalah sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar, dengan menghafal al Quran seseorang akan terjaga baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Daurah menghapal Al Qur'an yang diselenggarakan Al Rajhi Asia Group selama enam bulan berakhir yang Penutupan dilakukan Dewan Pembina Ustads Andi Arlin Lc MA, di Bogor Selasa (24/12).

Pendidikan Daurah Hapalan Al Qur'an, di ikuti santri dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari Tolitoli. Selama dalam pendidikan Tahfidz Enterpreneur Al Rajhi Group, santri mendapa materi dari para ahli. Al Ustads Abu Zakaria Risky Ariesta dari Pesantresn mahad Manaru Ilmiah, Klaten memberikan pengertian betapa bergunanya ilmu apalagi ilmu soal menghapal a Al Qur'an.

Menurutnya, Ilmu yang berkaitan dengan Al Quran, subahanallah amat sangat bermanfaat baik. "Barang siapa mempelajari Al Quran..kemudian mengajarkannya kepada yang maka baginya dibangunankan surga di kemudian hari.

Buah dari ilmu itu adalah amal berujung pada ridha yang bisa diraih dengan amal saleh, mempelajari Al Quran..disertai niat dan kesungguhan hati. Apa di dapat saat ini ( enam bulan) baru sebagai pintu menuju jenjang selanjutnya jelas Andi Arli Lc MA.

Selaku pembina, mewakili seluruh panitia, Andi Arli juga menyampaikan harapan sekaligus peŕmohonan maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan ini ada hilaf dan salah. Kepada Juara 1-3 dalam daurah hapalan Al Qur'an ini panitia memberikan hadia berupa umroh ke tanah suci. Selain Umroh, kepada pada juara hapalan juga akan di wisuda dan mendapat bonus berupa uang saku Rp Rp 30 jt.

 

Puan

Baca 139 kali Terakhir diubah pada Sabtu, 28 Desember 2019 06:14

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Kontak Polisi

RESOR PALU