hpn2020
Kamis, 23 Januari 2020 23:24

Kabar Virus Corona di BRI, Menkes Turun Cek Langsung

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

 

JAKARTA -- alasannews | Heboh soal.virus Corona di Wisma BRI 2 Jl Jend Sudirman Jakarta Selatan pada Kamis (23/1/2020), sampai Menteri Kesehatan menyampari gedung tempat Karyawan Huawei itu bekerja Di gedung itu Menkes dr Terawan Agus Putranto menepis kabar bahwa karyawan disana positif terinfeksi virus corona.

"Sudah diperiksa dan belakangan terungkap cuma radang tenggorokan," papar Terawan. Isu virus Corona kini merebak di tengah masyarakat.

Setiap orang yang batuk selalu warga mengaitkan dengan isu virus menakutkan itu.

Tidak adanya infeksi virus corona ditegaskan oleh Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, yang menyempatkan berkunjung ke Wisma BRI 2. Ia menjamin, virus corona belum terdeteksi masuk Indonesia.

"Ngga ngerti, mungkin malarindu. Itu cuma sakit flu biasa, tapi kan kita cek," kata Menkes Terawan di depan kantor Huawei, Kamis (23/1/2020) saat memberinketerangan kepada wartawan.

Menkes Terawan menegaskan untuk tidak berasumsi terkait penyebaran virus corona, tanpa adanya diagnosis yang pasti dari dokter, rumah sakit, atau Kementerian Kesehatan.

"Bayangin penduduk China itu 1 milyar lebih, kalo tiap orang batuk pilek dari sana dianggap itu (Corona) gimana?" lanjutnya. Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Sunarso juga membantah tegas adanya virus di lingkungan BRI. Ia menyatakan tidak ada pegawai yang terbukti mengidap virus tersebut.

"Berita tentang di BRI ada yang terkena virus corona itu tidak benar!" jawabnya tegas di depan Wisma BRI 2, Kamis (23/1/2020). "Bukan karyawan BRI. Itu sudah dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis radang tenggorokan biasa," jelasnya.

Puan/detikcom

Baca 95 kali
Umroh

Kontak Polisi

RESOR PALU