hpn2020
Selasa, 15 Oktober 2019 05:28

Bupati Indramayu, Diamankan KPK Terkait Proyek PU

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

alasannews.com, Indramayu | Bupati Indramayu, Supendi, diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT). Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku prihatin.

"Ya kami tetep prihatin saja. Ya itu aja," kata Tjahjo singkat di Grand Paragon Hotel, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019).

Dikutip dari detik.com, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan Supendi ditangkap terkait dugaan suap dari pihak swasta untuk mendapat proyek di Dinas PU.

"Diduga ini terkait dengan pemberian sejumlah uang dari rekanan kepada Bupati Indramayu untuk mendapatkan pekerjaan di Dinas PU Kabupaten Indramayu," kata Agus kepada wartawan, Selasa (15/10).

Supendi ditangkap di Indramayu sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (15/10). Total ada delapan orang yang ditangkap tim KPK.

"Unsurnya Bupati, ajudan, pegawai, rekanan, dan Kepala Dinas dan beberapa pejabat Dinas PU lain," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (15/10).

Saat ini, ada lima orang yang sudah dibawa ke gedung KPK Jakarta untuk diperiksa secara intensif. Selain itu, KPK menyita duit ratusan juta rupiah dalam OTT ini.

"Uang sekitar seratusan juta," tuturnya. (puan)

Baca 152 kali
Umroh

Kontak Polisi

RESOR PALU