Minggu, Januari 26, 2020
Senin, 14 Oktober 2019 10:05

Kabut Asap Taraf Berbahaya, Walikota Palembang Liburkan Anak Sekolah

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)
Alasannews.com, Palembang-Sumsel | Kabut asap akibat di Kota Palembang akibat Karhutlah di berbagai kawasan hutan Sumatera semakin pekat. 
 
Menyikapi hal ini, Walikota Palembang mengeluarkan edaran tertanggal 14 Oktober 2019 untuk meliburkan anak sekolah mulai dari TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs baik negeri maupun swasta.
 
Melalui edaran yang ditandatangani Walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos., disebutkan, udara kota Palembang berada pada taraf berbahaya. Hal itu merujuk pada grafik parameter keadaan udara di Palembang yang menunjukkan PM 10 (401.0 pg/m3).
 
Keadaan itu dikhawatirkan mengganggu kesehatan sisawa dan tenaga pendidik serta tenaga kependidikan dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang.
 
Selain meliburkan siswa dalam surat perihal Edaran Kegiatan Proses Belajar Mengajar Terkait Kabut Asap Terhadap Kesehatan Dikalangan Pelajar itu, Wali kota juga mengatur jam masuk tenaga pendidik dan kependidikan  mulai jam 09.00 s.d. 15.00.
 
Surat edaran yang memuat 5 poin kebijakan itu juga memberikan kebijakan untuk menyelesaikan pekerjaan tenaga pendidik dan kependidikan di rumah masing+masing hingga kondisi cuaca Kota Palembang normal kembali. 
 
Pantauan lapangan media Alasannew.com dibeberapa sekolah, merespon kebijakan itu. Ditengah selimutan kabut asap pekat para pelajar dipulangkan ke rumah masing-masing.
 
Seperti diberitakan sebelumnya kabut asap di Kota Palembang sejak pagi tadi sangat pekat. Hingga lewat jam o9.00 WIB, pada Senin (14/10), jarak pandang sangat terbatas. Hal itu sempat melumpuhkan aktifitas warga di pagi hari. 
 
Hingga berita ini naik tayang, Belum ada sikap resmi dari pemerintah pusat terkait kelanjutan penanganan Karhutlah yang semakin mengkhawatirkan... .....(Ma'ruf Asli).
 
Baca 95 kali

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Kontak Polisi

RESOR PALU