Rabu, Januari 29, 2020
Jumat, 04 Oktober 2019 00:26

Dear! Bamsoet Resmi Jabat Ketua MPR RI

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

alnews.com, Jakarta | Dear Bamsoet. Meski didukung 8 fraksi jalan mantan ketua DPR menjadi ketua MPR tidaklah mulus. Politisi Golkar itu baru akhir aklamasi, setelah pertemuan Prabowo-Megawati.

Kini, Bambang Soesatyo resmi ditetapkan sebagai Ketua MPR periode 2019-2024. Kamis malam, diapun menhucapkan sumpah jabatan untuk periode 2019-2014.

Sebelumnya, 9 fraksi dan 1 perwakilan DPD masing-masing mengusung 1 nama sebagai pimpinan MPR. Namun ada 2 nama yang paling kuat pada bursa Ketua MPR yaitu Bambang atau yang karib disapa Bamsoet serta Ahmad Muzani dari Fraksi Parta Gerindra.

Bamsoet mengantongi dukungan lebih banyak fraksi-fraksi di MPR yaitu PDIP, Partai Golkar, Partai NasDem, PAN, dan PPP. Sedangkan Muzani baru didukung partainya sendiri yaitu Gerindra.

Di tengah dinamika Golkar melakukan lobi-lobi makan siang dengan mengundang para pimpinan fraksi. Ketua Fraksi Golkar MPR Zainudin Amali membenarkan bahwa Golkar mengundang para pimpinan fraksi untuk makan siang.

"Kita ini mau menyamakan persepsi kita khusus untuk pemilihan pimpinan MPR kita mau dengan cara bermusyawarah dulu. Kan itu sistem demokrasi kita, sistem demokrasi Pancasila itu kan gitu, mendahulukan musyawarah mufakat. Dalam rangka itu kemudian saya mengundang fraksi-fraksi yang ada di MPR," ujar Amali, Rabu (2/10) tulis detik.com.

Belakangan PKS, PKB, dan Partai Demokrat yang belum bersikap turut mendukung Bamsoet. Bahkan dari unsur DPD yaitu Fadel Muhammad yang tadinya terang-terangan mengusung diri sendiri di bursa Ketua MPR berbalik mendukung Bamsoet.

Puan

Baca 83 kali

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Kontak Polisi

RESOR PALU