Rabu, Januari 29, 2020
Senin, 23 September 2019 16:36

Wapres JK : Indonesia Mengajak Anggota PBB Selamatkan Laut dari Sampah Plastik

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, PBB-New York | Indonesia mengajak dunia khususnya wapresnegara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk bersama-sama menyelamatkan laut. Keseimbangan antara mengawal pertumbuhan ekonomi dan melindungi laut perlu dijaga.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), dalam pidatonya saat High Level Panel on Building A Sustainable Ocean Economy di Markas PBB, New York, Amerika Serikat, Senin (23/9/2019). Ini merupakan salah satu pertemuan tingkat tinggi di Sidang Majelis Umum ke-74 PBB.

"Indonesia bangga berada di antara negara garda terdepan dalam upaya melindungi laut kita bersama. Bagi Indonesia, laut adalah masa depan kita semua," kata JK.

JK menyampaikan pidato di urutan ke-8, setelah Namibia dan sebelum Australia. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Wakil Tetap RI untuk PBB, Dian Triansyah Djani.

Dalam pidatonya, JK mengatakan upaya menjaga pertumbuhan ekonomi dan melindungi laut adalah dua sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan. Dia menegaskan bahwa Indonesia merupakan mitra untuk menyelamatkan laut.

 

Baca 70 kali

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Kontak Polisi

RESOR PALU