Sabtu, Januari 25, 2020
Jumat, 02 Maret 2018 09:53

Investor Malaysia Rencana Invest Sawit di Sulteng

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Foto : Gubernur Sulteng Longki Djanggola, H. Hakim Khan dan Pimpinan PT. Haris Mas Argo Utama

Alasannews--PALU,-Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola. M.Si. Menerima Investor dari Malaysia H. Hakim Khan join dengan PT. Haris Mas Argo Utama, Jumat (2/3).

Gubernur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bunga Elim Somba, Kepala Dinas PMD dan P2TSP Sadra Tobondo dan mewakili Kadis Perkebunan dan Peternakan dan Plt. Karo Biro Humas dan Protokol Moh. Haris. 

H. Hakim Khan Investor dari Malaysia datang bersama join bisnis di Indonesia Direktur Utama PT. Haris Mas Argo Utama Raimond Hutagalung.

Direktur Utama PT. Haris Mas Argo Utama (HMAU) menyampaikan rencana investasi yang akan dilakukan di Sulawesi Tengah khususnya bidang Perkebunan kelapa Sawit dan Jagung dan lokasi yang sudah yang dimohon berada di Dataran Bulan Kabupaten Tojo Una Una seluas 40.000 ha.
H. Hakim Khan Investor dari Malaysia sangat kagum atas pelayanan perizinan di provinsi Sulawesi Tengah termasuk tersedianya Buku Panduan Potensi Investasi di Sulawesi Tengah dan alur prosed perizinan yang harus dilakukan investor. 

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyambut baik rencana PT Haris Mas Argo Utama yang join dengan PMA dari Malaysia untuk berinvestasi di Sulawesi Tengah.
Menurut Gubernur   proses perizinan baik pada pemerintah pusat saat ini sangat dimudahkan demikian juga pada pemerintah provinsi sepanjang proses permohonan perizinannya sudah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan dan lokasinya sudah sesuai dengan Rencana Tata Ruang wilayah dan Amdal.

 

Foto : Gubernur Sulteng dan para pengusaha Malaysia


Sulawesi Tengah merupakan masuk 5 Daerah di Indonesia yang memiliki tingkat kenyamanan berinvestasi sekarang kami mengharapkan keseriusan dan kesungguhan investor untuk berinvestasi di Sulawesi Tengah.

Elim Somba menyampaikan bahwa sesuai dengan Visi dan Misi Gubernur Sulawesi Tengan yang menekankan pengembangan pada bidan pertanian dan perkebunan maka saat ini lokasi pengembangan usaha pada bidang pertanian dan perkebunan untuk Sulawesi Tengah  memiliki potensi 6.2 Jt Ha dan yang sudah termanfaatkan masih seluas 2 jt ha sehingga permohonan perizinan PT. Haris Mas Argo Utama yang ingin berinvestasi pada bidang Perkebunan Kelapa Sawit dan Jagung sangat diharapkan dengan melihat potensi yang ada.  Gubernur juga mengharapkan kepada PT. Haris Mas Argo Utama yang join dengan PMA Malaysia agar serius untuk berinvestasi di Sulawesi Tengah.an.com

Baca 424 kali

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Kontak Polisi

RESOR PALU