Sabtu, Januari 25, 2020
Minggu, 04 Agustus 2019 06:17

Wasapada, dan Perhatikan Jarum Penunjuk Jika Mau Beli Elpiji

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | waspada dan teliti sebelum membeli. Itulah, kata pantas bagi yang konsumen atau masyarakat yang hendak membeli gas elpiji khususnya yang 3 kg.

Pengakuan seorang warga Kelurahan Baru, Tolitoli kepada alasannews.com, bahwa dia pernah membeli gas elpiji tapi ukirannya diduga tidak penuh. Indikasinya, jarum penunjukkan tidak pada posisi atas sebagai tanda kalau tabung berisi penuh, kata Pas Anas, Minggu (3/8).

"Indikasi ini membuat saya ragu dan menduga menungkin tabung ini tidak terisi penuh," paparnya.

Sambil menunjukkan gambar di HPnya, Pa Anas mengaku akan mengamati pemakaian gas ini. Kalau biasanya di rumah gunakan gas ini 4 s/d 5 hari, kalau ternyata setelah saya pakai tidak begitu maka saya akan lakukan klaim, katanya.

"Memang, kalau saya timbang, bisa  ketahuan apakah gas berisi penuh atau tidak," tandas Pa Anas.

Pantauan alasannews.com, beberapa pengecer gas elpiji tidak memperhatikan ukuran isi ketika mendapat droping dari agen. Sebaliknya, masyarakat juga kadang tidak memperhatikan hal-hal seperti itu.

Jika benar terjadi pengurangan isi tabung, maka sewajarnya lembaga perlindungan konsumen melakukan pembelaan jangan sampai masyarakat kecil dirugikan.pu

Baca 124 kali

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Kontak Polisi

RESOR PALU