hpn2020
Minggu, 19 Januari 2020 08:22

Perbaikan Atap Jembatan ke P Kapas Dimulai, Begini Upayanya

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

TOLITOLI -- alasannews | Rancang bangun tiang atap jembatan ke pulau kapas akhir diganti dengan pipa 3 Inc. Pekerjaannya tetap jadi beban rekanan.

Kepala bidang destynasi wisata, Dinas Pariwisata Tolitoli Nurahmansyah yanh dihubungi siang ini Minggu (19/1/2020) mengatakan, pemasangan tiang-tiang hampir selesai hari ini.

Jembatan ke p Kapas ini, pada Minggu 13 Januari lalu atapnya ambruk karena diterpa angin kencang yang sejak subuh berhembus dengan kecepatan tinggi.

Saksi mata di lokasi kejadian menyatakan bahwa tiupan angin saat itu luar biasa, sehingg atap dermaga yang ada ambruk.

"Pada awalx atap dermaga yg d laut dl yg terhampas ke laut ...kemudian sampai ke tepi daratx," tulis Maman saap Nurrahmansyah lewat WhatsApp nya.

Memang proyek rehabilitas pemsangan atap senilai Rp 149 juta itu duracang menggunakan baja ringan termasuk tiangnya.

"Sudah sesuai dengan perencanaan. Mungkin yang tidak diduga adalah hempasan angin kencang sehingga bangunan bagian atap ambruk," ujar Maman.

Kencangnya angin juga mengakibatkan Pohon di Gunung Kapas Tumbang dan menutupi Badan Jalan." Ini diluar kemampuan kami pak...krn memang saat itu Angin kencang sedang melanda desa Kapas, imbuh Maman.

Untuk antisipasi maka kami sudah pake pipa 3 dan akan diisi coran semen bagian dalam agar lebih kuat. Upaya ini diharapkan bisa lebih kuat dalam.menahan beban meski angin kencang.

"Kualitas pipa memang lebih bagus. Sedang waktu penyelesaian akan diupayakan seminggu bisa tuntas," pungkas Maman.

puan

Baca 147 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU