hpn2020
Selasa, 07 Januari 2020 04:10

Atap Jembatan ke Pulau Kapas Ambruk, Ini Penjelasannya

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

TOLITOLI -- alasannews | PPK Proyek perbaikan atap jembatan Kapas Dakopemean, menepis anggapan kualitas bahan yang digunakan adalah barang KW an.

"Tidaklah. Itu sudah sesuai dengan spek yang direncanakan. Tapi hari itu, memang angin sangat kencang," ujar Nurahmansyah Baadib, PPK Proyek Pengadaan Atap Jembatan Pantai Kapas, di Dinas Pariwisata Tolitoli, Senin 11 Januari 2020.

Saksi mata di Lokasi kejadian menyatakan bahwa tiupan angin saat itu luar biasa. Sehingg atap dermaganya yang ada ambruk, kata Nurrahmansyah "Awalnya, atap dermaga yang di bagi arah laut yang terhampas ke laut.

Kemudian sampai ke tepi daratnya," jelas Maman sapaan Nurrahmansyah. Seperti diketahui, bahwa pada hari Minggu Pukul 05.30 Wita terjadi Angin Kencang yang terjadi di Desa Kapas dan Menghantam Dermaga Pantai Kapas.

Angin ini, mengakibatkan Ambruknya atap dermaga Pantai Kapas. Angin juga mengakibatkan Pohon di Gunung Kapas Tumbang dan menutupi Badan Jalan. Untuk konstruksi sudah sesuai dengan perencanaan pak tidak mungkin kita mau pame Baja KWan cuma memang ini faktor Alam...klu memang bajax KWan mungkin sudah lama ini dermaga rubuh.

Untuk menanggulangi kerusakan, akses satu-satu ke destynasi wisata P Kapas, pihak Dinas sudah bertemu rekanan. "Kemarin kontraktor sudah berusaha untuk membongkar kembali konstruksi yang ada...atap dan konstruksi atap masihh bisa kami gunakan dan saya upayakan untuk diperbaiki kembali sesuai Perintah Pak Bupati, ungkap Maman.

 

Sementara untuk akses ke Pulau Kapas, tetap dilayani cuma harus melalui tepi pantai. "Inshaa Allah besok sudah bisa selesai pembongkarannya dan kami akan cari bgmn solusi utk perbaikannya," kata Maman.

Karena masyarakat sangat berharap .... soalx roda perekonomian sudah berputar dengan baik semenjak dermaga dan pulau kapas kami Lounching sebagai destinasi baru di kabupaten Tolitoli, pungkasnya.

Puan

Baca 160 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU