hpn2020
Rabu, 01 Januari 2020 02:18

Melepas dan Menyambut Tahun, Ini yang Diadakan Pemda Tolitoli

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

TOLITOLI--alasannews.com | Melepas dan menyambut tahun di Tolitoli, Sulteng diwarnai dengan kegiatan Dzikir dan doa bersama yang dipusatkan di Taman Kota GMB.

Tradisi zikir yang sudah sekitar tiga tahun berturut turut ini digelar, menjadi kegiatan yang mulai mwnyedot perhatian kabupaten yang mayoritas penduduknya beragama Islam itu.

Semangat isalmi yamg tumbuh di.lubuk hati setiap muslim.di sana, tampaknya semakin membumi dan menghapus tradisi lama yang relafif hura-hura.

Dikutip dari tribratanews, pada kesempatan ini Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko SIK MH, Wakil Bupati Kabupaten Tolitoli, Danlanal Tolitoli, para Forkopimda Kabupaten Tolitoli, Ketua MUI Kabupaten Tolitoli, Ketua Pondok Pesantren Sirojul Ma’ruf, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh perempuan serta warga masyarakat Kabupaten Tolitoli turut hadir.

Selain menggelar dzikir bersama, kegiatan juga dilanjutkan dengan doa bersama. Tujuan dari dzikir akbar ini untuk mendorong orang yang melakukan senantiasa berbuat kebaikan di dalam dirinya, dalam hidupnya dan menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan munkar.

Pelaksanaan dzikir akbar di malam pergantian tahun ini adalah momen yang cukup strategis bagi masyarakat untuk menjernihkan fikiran dan membersihkan hati, dengan senantiasa menginstropeksi diri yang telah dilakukan selama berada di tahun 2019.

Baca 132 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU