hpn2020
Minggu, 15 Desember 2019 09:29

Bupati ke KKIG, Ingatkan : Tidak Hanya Mengakomodiri Orang Gorontalo

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, TOLITOLI | Pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Kabupaten Tolitoli masa bhakti 2019--2023, sabtu malam (14/12) dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat KKIG Hi. Syafrudin Mosil SE.,MM.

Bupati Tolitoli, Hi. Moh. Saleh Bantilan SH.,MH berkenan menyaksikab pwngukuhan di Gedung Wanita Tolitoli selaku Dewan Pembina KKIG Tolitoli dan Ketua Dewan Pengurus Daerah KKIG Sulawesi Tengah, Drs Taswin Borman, MSi di Gedung Wanita Tolitoli.

Pengurus KKIG yang dikukuhkan yakni Ketua R. Hunta, SP, Sekretaris Risma Gaib, S.Pd serta pengurus lainnya. Ketua Panitia Pelaksana, Sondang Maruli Tangahu, S.Sos.,MM dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar diselenggarakannya kegiatan pengukuhan tersebut adalah hasil Musyawarah Cabang KKIG pada tanggal 22 September 2019 dengan tujuan menyatukan seluruh warga masyarakat Gorontalo dalam suatu wadah KKIG.

Dalam, mewujudkan hubungan kekeluargaan dan persaudaraan yang kokoh yang di bangun di atas nilai-nilai kebersamaan yang harmonis, mempererat hubungan serta kerjasama seluruh anggotanya

. Bupati Tolitoli Hi. Moh Saleh Bantilan SH.,MH, mengakui bahwa KKIG di Kabupaten Tolitoli juga telah turut mewarnai perjalanan panjang Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di daerah ini.

Pada kesempatan itu juga Bupati kembali mengingatkan bahwa Putra Daerah Tolitoli bukan hanya suku Tolitoli, melainkan suku apa saja yang berdomisili serta dengan hati yang tulus ikhlas mau bekerja sama untuk membangun Kabupaten Tolitoli maka dialah Putra Daerah Tolitoli.

Untuk itu Bupati meminta agar Organisasi KKIG jangan sebatas sebagai tempat berhimpun suku Gorontalo saja, tetapi yang lebih penting dapat memainkan peran dalam upaya memberdayakan potensi dan kekuatan yang dimiliki anggotanya.

Tiga harapan penting yang disampaikan Bupati kepada Pengurus KKIG yang baru dikukuhkan, yakni optimalkan segenap potensi pengurus untuk menjalankan fungsi masing-masing secara maksimal dan proporsional; berikan doktrin yang senantiasa relevan dengan semangat kekinian dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan pro rakyat; serta bangun persatuan dan kesatuan di seluruh kalangan masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan golongan sehingga kedepan masyarakat Kabupaten Tolitoli dapat bersatu padu membangun daerah dalam mengejar berbagai ketertinggalan dengan segala bentuk kekurangan dan keterbatasan yang ada.

Pada kesempatan itu Bupati dipasangkan songkok Karanji (Songkok Khas Gorontalo) oleh Ketua DPP KKIG. Pengukuhan turut dihadiri oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Unit Kerja lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, Sekretaris Jenderal KKIG, H M. Robert Usman, SE.,MSi, Para Ketua Dewan Pengurus Cabang KKIG Se-Sulawesi Tengah; Ketua, Pengurus dan Anggota KKIG Cabang Tolitoli yang baru dikukuhkan, serta undangan lainnya

 

. Reporter : AULIA

Baca 141 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU