Sabtu, Januari 25, 2020
Sabtu, 07 Desember 2019 15:09

Kurangnya Perhatian PLN, Desa Luok Manipi Gelap Gulita, 200 KK Tak Menikmati Penerangan Listrik

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)
Kades Luok Mnipi,  Rusdi K Panessai bersama aIstri
 
Alasannews.com, Dondo Tolitoli-Sulteng | Luok Manipi, masuk kategori desa tertua di Kecamatan Dondo, namun minim sentuhan pembangunan. Selain infrastruktur jalannya yang hingga kini tak terjamah, Desa perbatasan paling barat Kecamatan Dondo itu masih gelap gulita.
 
Sebanyak 200 KK dalam Dua Dusun hingga saat ini belum memiliki jaringan Listrik PLN. Mungkin karena posisinya agak ke pelosok, membuat para pemangku kebijakan mengabaikan kewajibannya memenuhi hak dasar masayarakat di desa itu.
 
Kades Luokmanipi, Rusdi K Panessai kepada media ini di kediamannya di Desa Luokmanipi mengungkapkan kegelisahannya rerkait keluhan warganya yang tak mendapatkan fasilitas penerangan.
 
Menurutnya perhatian pemerintah khususnya PLN sangat minim. Padahal warga Luokmanipi sama dengan warga lainnya membutuhkan fasilitas penerangan terutama di malam hari.
 
"Saya suda pernah sampaikan ke pihak PLN supaya di aliri listrik ke Dua Dusun tersebut. Tapi pihak PLN mengatakan jarak 4 km dari dusun yang sudah di jangkau aliran listrik  ke Dusun Bambanong dan Palembang terlalu jauh jangkauanya," ungkap Kades Manipi saat ditemui Jum'at sore (6/12/2019).
 
Kades bahkan menjamin jika nantinya aliran listrik sampai ke dusun tersebut, pihaknya menjamin akan memasang lebih dari 50 unit meteran listrik.
 
Sebagai solusi jika dianggap jauh dari tiang terakhir di dusun Manipi, Kades  menyarankan PLN mengambil alternatif lain yaitu menyambung melalui desa Ogolali yang bersebelahan tidak jauh dari dusun Bambanong dan Dusun Palembang. 
 
Berdasarkan pantauan lapangan, diperkirakan  berjarak 450 m saja dari Desa Ogolali. Kades pun berharap semua pihak dapat memberi perhatian agar Listrik dapat dinikmati masyarakatnya ..... (Abi).
Baca 120 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU