Rabu, Januari 29, 2020
Jumat, 04 Oktober 2019 10:52

Menyusul Suami Kasus Shabu, Istri Beserta Tantenya Diringkus Polsek Dondo Dengan 12 Paket Barang Bukti

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(2 pemilihan)
Kapolsek Dondo, Iptu Paulus Samma bersama anggotanya mengapit tersangka Padang dn Hasiana sesaat usai penangkapan tersangka pengedar shabu di desa Ogowel Buga.
 
Alasannews.com, Dondo, Tolitoli-Sulteng | Polsek Dondo dipimpin Kapolsek, Iptu. Paulus Samma berhasil meringkus Dua Ibu rumah tangga (IRT) di Dusun Cempedak Kampung Baru Desa Ogowele Buga Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Rabu malam (2/10/2019).
 
Sebanyak 12 Paket Shabu berhasil diamankan sebagai barang bukti. Ada pun masing-masingnya, 8 Paket milik H dan 4 Paket milik P.

“Kedua IRT ini merupakan target operasi kami,” kata Kapolsek Dondo Iptu Paulus Samma seperti dikutip dari Tribrata news.
 
Saat ini kedua Ibu Rumah Tangga yang berinisial P dan H, masih kerabat dekatb itu telah diamankan oleh Polres Tolitoli. P merupakan kemenakan dari H. 
 
Dalam penangkapan yang dilakukan di rumah P, petugas menyita barang bukti 4 paket sabu milik P dan 8 paket sabu milik H yang semuanya siap untuk di edarkan.
 
Sementara itu, dari penuturan Kasat Narkoba Polres Tolitoli, Iptu. Samsi Kinsale bahwa suami dari pelaku P saat ini sedang mendekam di dalam Lapas Kelas II B Tolitoli dengan kasus serupa. 
 
Kini P akhirnya menyusul suaminya yang tertangkap Satresnarkoba Polres Tolitoli beberapa bulan lalu sebagai pengedar narkoba dengan barang bukti 32 paket sabu darinya.
 
“Dengan tertangkapnya P, maka pasangan suami istri ini sama-sama menjalani hukumannya dibalik jeruji besi,” ujar Kasat Narkoba Polres Tolitoli itu.
 
Lebih jauh menurut Kinsale, diketahui pelaku peredaran gelap narkotika semakin lihai.  Mereka mengelebaui petugas dengan berbagai cara.
 
“Bukan hanya laki-laki berusia dewasa yang dicurigai mengedarkan sabu, tapi ibu rumah tangga pun berperan sebagai pengedar,” ujarnya.
 
Kasus penangkapan P dan H, dari pantauan media ini di lapangan tidak terlalu mengejutkan warga. Pasalnya selama ini sudah menjadi rahasia umum jika mereka mengedarkan barang haram tersebut.
 
Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari lokasi penangkapan, mereka berdua diringkus  disatu rumah yang sama, milik pelaku P. Konon di rumah itu juga suaminya diamankan dengan barag bukti  sekitar 3 gram shabu...........(RedAN).
Baca 411 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU