Rabu, Januari 29, 2020
Kamis, 03 Oktober 2019 06:32

Anggota DPRD Tolitoli, Eflin Plora: Lurah Harus Aktif dalam Program Kotaku

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

alasannews.com, Tolitoli | Anggota Komisi B DPRD Tolitoli, Eflin Plora Tumbuwun Spd minta, agar para lurah turun tangan dalam mensukseskan program Kotaku (kota tanpa kumuh) yang dibiaya dana pemerintah pusat.

Penegasan itu disampaikannya menjawab alasannews.com, Rabu (3/10) mengenai program pemerintah soal Kotaku. 

"Setela mengikuti workshop mengenai program Kotaku, saya menilai sangat membantu untuk  warga Tolitoli, dengan  bantuan anggran dari  APBN. Ini artinya, pemerintah pusat juga sangat memperhatikan kehidupan kita," ujar Eflin.

Anggota dewan dari PAN Dapil Baolan itu mengajak marilah kita bersama-sama ,mendukung penuh program Kotaku, berkolaborasi dengan mereka, dan jangan mengharapkan bantuan tapi tidak ada kepedulian dari warga dan pemerintah," tegasnya lagi.

Berikut kutipan pernyataan anggota DPRD itu melalui pesan WhatsApp:

"Sy harapkan tiap2 kelurahan yg ad di kec Baolan ini hrus lebih aktif lg utk bersosialisasi dgn warga ,utk mewujudkan Kota bersih kota indah tanpa sampah,dan sy jg menghimbau mengenai Pendataan wrg yg mendapatkan bantuan Bedah rumah,,,itu hrus didata dgn baik jgn krn ,,ad kedekatanx dgn pak Rt atw aparat yg mendata,,,akhrx bantuan menjadi tdk tepat sasaran,akhirx bantuanx hanya sia2 sj ,tolong disni yg berperan lngsng harus para kelurahan ,jgn hny menerima Data tp tdk mengecek lgnsng kelapangan,,,?

 

Pemerintah, melalui workshop berharap nol hektar kawasan kumuh bisa diwujudkan. Sampai sekarang, usaha membuat nol hektar belumlah signifikan, sebut Sekda Tolitoli Mukaddis saat membacakan sambutan tertulis bupati.

Pantauan alasannews.com, beberapa daerah yang menonjol perlu penanganan adalah kelurahan Baru, Panasakan, Nalu Tambun dan lainnya.

Eflin juga menyinggung bahwa program ini sebagai ransangan kepada pemerintah daerah untuk mewujudkan Kotaku dan karena ini  berkaitan dengan warga, maka kelurahan harus lebih aktif untuk meresponnya, pungkasnya.

Puan

Baca 175 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU