Rabu, Januari 29, 2020
Rabu, 02 Oktober 2019 09:27

Segera Cair, Bupati Teken NPHD Dana 40 Milyar Untuk Pilkada Kepada KPU dan BAWASLU Kabupaten Tolitoli

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)
Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Usai penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Bupati dan KPU serta Bawaslu, dana Pilkada Tolitoli 2020 dipastikan segera cair.
 
Penanda tanganan NPHD senilai lebih dari 40 Milyar itu dilaksanakan di di Aula Hotel Bumi Harapan Tolitoli pada Senin malam (1/10/2019).
 
Dana yang di alokasikan dari dana murni Tolitoli melalui APBD Perubahan Tahun 2019. 
 
Seperti dirilis Bagian Humas Setdakab Tolitoli, disaksikan Kapolres Tolitoli dan sejumlah Unsur Forkopimda dan Sekda Tolitoli, Hibah untuk Pilkada itu diteken  Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH., MH., bersama Ketua KPUD Kabupaten Tolitoli Suleman, SH., dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tolitoli Fadjar Syadik, S.Pt., M.Si. 
 
Sayangnya tak disebutkan angka resmi besaran anggaran yang digelontorkan Pemda Tolitoli untuk kedua lembaga penyelenggara Pilkada Tolitoli dalam rilis yang dikeluarkan Humas Pemda itu.
 
Namun demikian, informasi yang  bersumber dari keterangan Ketua KPU Tolitoli, Suleman, SH., diperoleh angka Rp.33.410.326.000 (33,41 Milyar) diperuntukkan lembaga yang dipimpinnya. 
 
Sementar untuk Bawaslu Tolitoli dari sumber tidak resmi disebutkan angka lebih dari 8 Milyar diperuntukkan lembaga ang digawangi Tiga Orang Komisioner itu. 
 
Sejumlah kalangan berharap agar dana Pilkada yang naik Ingga 2 kali lipat dari angka pada Pilkada sebelumnya itu bisa dikelola secara baik dan menghadirkan  pemilihan kepala daerah yang kredibel dan legitimate..........(Ma'ruf Asli).
 
Baca 239 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU