Sabtu, Januari 25, 2020
Rabu, 02 Oktober 2019 05:10

Pemda Tolitoli Gelar Rapat Persiapan MTQ Kabupaten

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Foto: Rezi Sanjaya/humas

alasannews.com, Tolitoli | Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, mulai mempersiapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupten yang rencananya di pusatkan di Desa Lalos, Kecamatan Galang.

Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesramas) Sekretariat Daerah, selaku penanggungjawab kegiatan ini, menggelar rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tolitoli ke-41 tahun 2019, Rabu (3/10).

Rapat yang berlangsung di Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli itu, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si didampingi oleh Asisten Sekretaris Daerah bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ir. Muh Nur Munawar, Kepala Kentor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Hi. Muchlis, S.Ag.,M.Pd dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Saleh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Hi. Muchlis, S.Ag.,M.Pd, meminta kepada seluruh Panitia penyelenggara agar pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten kali ini dijadikan momentum bangkitnya prestasi MTQ Kabupaten Tolitoli pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi mendatang. Bila mengevaluasi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi sebelumnya, Kabupaten Tolitoli terpuruk dalam prestasi.

MTQ Tingkat Provinsi Sulteng di Kabupaten Morowali, Kabupaten Tolitoli hanya berada pada posisi ke-11 dan MTQ di Kabupten Morowali Utara, Kabupaten Tolitoli hanya naik dua peringkat dan berada di posisi ke-9. Untuk itu, pelaksanaan MTQ di Kecamatan Galang akan menjadi tolak ukur untuk kebangkitan prestasi MTQ di tingkat Provinsi dan Nasional.

Camat Galang Aspat, S.Sos pada rapat tersebut menyampaikan bahwa Kecamatan Galang sebagai tuan rumah telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka suksesnya pelaksanaan MTQ di Kecamatan Galang, di antaranya kesiapan rumah untuk kafilah dari Kecamatan lain sebanyak 80 rumah, 6 mesjid untuk tempat lomba serta kesiapan arena utama pelaksanaan MTQ baik kesiapan panggung utama, tempat dewan hakim maupun kafilah-kafilah.

Forum rapat juga memutuskan bahwa pelaksanaan MTQ akan digelar dari tanggal 16 sampai tanggal 22 November 2019. Pada pelaksanaan MTQ ke 41 di Kecamatan Galang ini juga nantinya akan turut dilombakan seni Qasidah yang dilaksanakan oleh Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Tolitoli.

Reporter : AULIA

Editor: puan

 

Baca 74 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU