Rabu, Januari 29, 2020
Rabu, 02 Oktober 2019 03:10

Meski Diguyur Hujan, Pengajian Rutin Kecamatan di Desa Ogowele Tetap Dipadati Jama'ah

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(2 pemilihan)
Alasannews.com, Dondo-Tolitoli | Desa Ogowele mendapat giliran sebagai tuan rumah pengajian rutin Kecamatan Dondo, Sabtu (29/09/2019).
 
Meski sempat diguyur hujan deras, tak menyurutkan antusias peserta yang merupakan majelis ta'lim dari 16 Desa se Kecamatan Dondo. Mereka memadati tempat pengajian yang dihadiri oleh Camat dan unsur Forkopimca Dondo serta Kepala Desa yang ada di Kecamatan Dondo.
 
Pengajian rutin yang diagendakan oleh Kecamatan secara bergiliran di 16 Desa itu, sudah berjalan sekian tahun. Desa Ogowele sendiri sudah beberapa kali menjadi tuan rumah. 
 
Kepala Desa Ogowele, Mafri H. Baribi, kepada Alasannews.com mengatakan bahwa antusias Ibu-ibu dan Bapak-bapak anggota majelis ta'lim dari semua desa begitu tinggi. Terbukti mereka tetap hadir meski sempat di hadang hujan deras.
 
"Meski hujan deras, mereka semua tetap hadir. Jumlahnya juga begitu banyak," tutur Kades Ogowele saat dikonfirmasi seusai pengajian.
 
"Sampai-sampai pak Camat mengatakan ini majelis ta'lim yang paling banyak dihadiri masyarakat dibanding di tempat lainnya," tambah Mafri H. Baribi.
 
 
Pengajian yang dimulai tepat jam 16.00 itu menghadirkan H. Husni Almubarak, Lc. Menurut penjelasan Kades Ogowele penceramah itu adalah lulusan salah satu lukisan universitas di Mesir.
 
Dijelaskan Mafri, pengajian rutin itu merupakan salah satu upaya meningkatkan ketaqwaan Kepada Allah Swt., bagi masyarakat Dondo umumnya dan khususnya masyarakat Ogowele.
 
Kades yang dikenal mudah bergaul dan dekat dengan masyarakatnya itu berharap kegiatan keagamaan ini terus digalakkan. Karena selain dapat meningkatkan pemahaman keagamaan juga dapat mempererat silaturahmi sesama warga antar desa se Kecamatan Dondo.
 
Dari pantauan di lapangan, pengajian majlis ta'lim Kecamatan yang di laksanakan di Desa Ogowele itu di hadiri juga mantan Camat Dondo, Ardi Manggona, SH., yang baru saja dilantik Bupati Tolitoli sebagai Sekertaris Dinas Perhubungan Tolitoli.
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun kegiatan rutin di 16 Desa itu merupakan tradisi yang digiatkan semasa ia menjabat sebagai Camat Dondo.
 
Kegiatan itu kemudian berlanjut dimasa jabatan Camat di pegang oleh Idham SPd., yang baru juga dilantik dimana sebelumnya ia menjabat Camat Basidondo...........(Hasbi AR/Mrf).
 
 
Baca 123 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU