Rabu, Januari 29, 2020
Senin, 30 September 2019 03:44

Gelar FGD Optimalisasi Peran Masyarakat Terkait Kamtibmas, Polres Tolitoli Hadirkan Para Pihak

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)
Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Kepolisian Resort Tolitoli adakan kegiatan Diskusi Terarah (FGD) di Aula Mapolres Tolitoli, Senin (30/9/2019).
 
FGD itu menghadirkan sejumlah pihak dari berbagai elemen masyarakat untuk mbahas optimalisasi peran masyarakat Tolitoli menjaga kebhinekaan untuk keutuhan NKRI dan terwujudnya stabilitas Kamtibmas.
 
Kapolres Tolitoli AKBP. Hendro Purwoko, SIK., MH., dalam kesempatan itu mengatakan pentingnya melibatkan semua pihak untuk duduk bersama memikirkan bagaimana mengoptimalkan peran serta masyarakat.
 
"Optimalisasi itu bermakna bahwa selama ini masyarakat udah berperan. Namun bagaimana peran yang sudah ada itu di maksimalkan. Itulah yang menjadi dasar pemikiran sehingga FGD ini diadakan," papar Kapolres Tolitoli didepan peserta FGD.
 
Menurut Hendro Purwoko, perbedaan menjadi realitas yang tidak pernah bisa disamakan  dan pasti selalu ada karena Tuhan menciptakannya berbeda. Esensi kebhinekaan berangkat dari hal tersebut.  
 
Sehingga kalau di bangun persamaan persepsi, maka akan lahir kesepakatan dan komitmen bersama. Hal itulah yang diharapkan bisa menjaga kebhinekaan untuk menjamin keutuhan NKRI dan stabilitas Kamtibmas.
 
Dijelaskan Perwira Dua Melati itu, bahwa sebelum FGD saat ini, sudah dilakukan hal serupa di seluruh kecamatan oleh Kasat Binmas. Tujuannya untuk menyerap pendapat dan aspirasi masyarakat.
 
Hadir dalam FGD tersebut, Mewakili Bupati, dr. Herlina (Staf Ahli Bupati). Nampak hadir, Dandim 1305/BT, Letkol Gunnarto, SH dan Wakil Ketua DPRD Tolitoli, Jemi Yusuf Alhasni, SP., MSi.
 
Kegiatan itu menghadirkan peserta dari jajaran Polsek, Camat, Jurnalis dan Lembaga Swadaya Masyarakat  serta beberapa elemen lainnya......... (HAR/Mrf)
Baca 107 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU