Rabu, Januari 29, 2020
Kamis, 26 September 2019 08:29

Aksi Mahasiswa Tolitoli Lancar Tanpa Chaos, Kabag Ops: Berkat Komunikasi Yang Baik

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)
Kompol. Nurhadi, SH., Kabag Ops Polres Tolitoli
 
Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Aksi unjuk rasa penolakan Revisi UU KPK dan RUU lainnya, melibatkan mahasiswa Tolitoli dari seluruh kampus Perguruan Tinggi di Tolitoli, Kamis (25/9/2019).
 
Berbeda dengan aksi serupa di Jakarta dan daerah lainnya di seluruh Indonesia, aksi mahasiswa selalu berakhir ricuh. Kericuhan itu melibatkan mahasiswa dan aparat keamanan yang mengawal aksi unjuk rasa. 
 
Bentrokan menyebabkan banyak korban dari kedua belah pihak. Bahkan sampai perusakan kendaraan polisi hingga pembakaran dan perusakan fasilitas umum.
 
Aksi Mahasiswa Tolitoli pagi hingga siang tadi justru berjalan aman dan lancar. Tak ada tindakan anarkis dari kalangan pengunjukrasa.
 
Demikian pula tak ada tindakan refresif dari petugas keamanan. Nampak aksi itu berjalan tertib dan lebih dialogis.
 

"Alhamdulillah terjalin komunikasi yang baik," kata Kompol Nurhadi, SH., Kepala Bagian Operasional Polres Tolitoli saat di konfirmasi, Kamis Sore ini.

 
Nurhadi mengapresiasi sikap pengertian semua pihak termasuk pimpinan DPRD sehingga kegiatan itu berjalan lancar. Menurutnya, kondisi itu berjalan baik tanpa harus menyebabkan kerusakan atau korban yang tidak perlu.
 
Sikap kooperatif sejumlah pihak sepertinya menjadi faktor utama sehingga aksi penyampaian pendapat didepan umum itu berlangsung kondusif.
 
"Alhamdulillah, berjalan lancar dan kondusif," singkat Jemi Yusuf, Salah Seorang Pimpinan DPRD Kabupaten Tolitoli yang menerima langsung para pengunjuk rasa di ruang sidang utama DPRD Tolitoli..........(Ma'ruf Asli).
Baca 116 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU