Rabu, Januari 29, 2020
Rabu, 11 September 2019 08:14

Kepala RRI Tolitoli Terkait Hari Radio-74: Dari Lounching Aplikasi RRIplay Go hingga Perluasan Siaran Ke Buol

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(2 pemilihan)
Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Momentum Hari Radio ke-74, yang jatuh pada 11 September 2019, LPP  RRI melakukan lounching program aplikasi RRIplay Go yang merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya dari RRI play.
 
Aplikasi itu merupakan integrasi dari sejumlah program untuk mengikuti dan menyesuaikan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih.
 
Melalui aplikasi baru itu, pendengar setia RRI tanah air dapat mengakses seluruh informasi yang disajika oleh RRI.
 
"Perkembangan ini mengikuti kebutuhan dan karakter pendengar RRI dalam mendapatkan akses layanan baik informasi maupun hiburan," ungkap Akhmad Safrudin selaku Kepala Stasiun RRI Tolitoli saat ditemui khusus di ruang kerjanya, Rabu (11/9/2019).
 
Dikatakan Akhmad Safrudin, dengan aplikasi itu memungkinkan pendengar mengakses berita dalam berbagai bentuk. Bukan hanya audio. Memungkinkan mengakses berita audio vidio, streaming dan dalam bentuk gambar dengan teks.
 
"Intinya semacam radio-televisi," simpul Kepala LPP RRI Tolitoli itu setelah mengurai panjang lebar terkait program aplikasi itu.
 
Dikatakannya bahwa pada prinsipnya semua itu untuk meningkatkan kemampuan RRI menjangkau lebih luas segmen pendengar dari Sabang sampai Merauke.
 
Dengan itu RRI bisa memberi informasi yang benar kepada masyarakat sehingga bisa menangkal berita dan informasi hoax yang bisa merusak tatanan NKRI.
 
Sementara itu, hkusus untuk diwilayah kerjanya, Safrudin terus berupaya menjangkau lebih luas masyarakat pendengar dengan berbagai pengembangan. 
 
Tantangan utama dalam menjangkau sasaran lebih luas, seperti diakui Ahmad Safrudin kondisi geografis Tolitoli yang banyak pegunungan memiliki kesulitan tersendiri.
 
Namun demikian, situasi itu terbantu dengan penggunaan gelombang pemancar MW atau dikenal luas dengan istilah AM yang memiliki karakteristik gelombang merambat dipermukaan bumi.
 
Adapun pengembangan lainnya adalah membangun stasiun relay di Kabupaten Buol. Selama ini masyarakat hanya bisa mengakses Radio Pemerintah Daerah (RPD). 
 
"mulai saat ini siaran RRI Tolitoli sudah bisa diterima dengan baik di sana," tandasnya........(Ma'ruf Asli).
 
Baca 87 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU