Rabu, Januari 29, 2020
Senin, 09 September 2019 10:27

Terkait Produk Halal, Petugas Kemenag Tolitoli Periksa Sejumlah Warung Makan dan Supermarket

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)
 
Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Petugas kantor kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli kunjungi sejumlah warung makan hingga supermarket yang ada di Tolitoli, Senin (9/9/2019).
 
Salah satu warung yang menjadi sasaran pendataan sekitar jam 10:45 adalah warung makan di  Jln Ahmad Yani di depan SMA 1 Tolitoli.
 
Petugas dari Kantor Kemenag itu turun ke lapangan untuk mengecek produk dan makanan yang berlabelkan halal. 
 
Selain  itu mereka memeriksa bahan dan kandungan makanan yang di sajikan warung atau rumah makan khusus yang ada di Kec. Baolan.
 
Kepada pemilik warung,  Salmin Ahmad bersama Hj. Hasna menjelaskan bahwa kedatangan mereka bertujuan untuk mendata produk yang tdk berlabel halal dan sudah beredar di pasaran.
 
Hal yang sama dijelaskan Salmin ketika  berbincang dengan awak media Alasannews,com saat sedang melakukan pendataan itu.
 
"Kalau kami menemukan produk atau makanan yang tidak brlabel halal  di lapangan maka langkah selanjutnya kami menyurati instansi  yang terkait  baik yg ada di Tolitoli maupun di Pusat untuk menindak lanjuti temuan kami," jelasnya Salmin.
 
"Tugas kami cuma mendata dan menyampaikan kepada masyarakat pentingnya melihat label yang tertera di kemasan produk,"  tambahnya.
 
Lebih lanjut Salmin mengatakan pendataan itu sangat membantu masyarakat supaya lebih berhati-hati dan selektif memakai produk. Apa lagi kalau yang tidak berlabelkan halal.......(Hasbi AR/Mrf)
Baca 84 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU