Rabu, Januari 29, 2020
Senin, 09 September 2019 05:08

Prihatin Seringnya Terjadi Lakalantas, Begini Himbauan Kapolsek Dondo

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(3 pemilihan)
Iptu.  Paulus Samma,  Kapolsek Dondo
 
Alasannews.com, Dondo, Tolitoli-Sulteng | Memprihatinkan seringnya terjadi kecelakaan lalulintas di wilayah Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli. Terutama di jalan poros Trans Sulawesi.
 
Tak jarang setiap kecelakaan itu berujung maut. Beberapa kejadian menunjukan hal yang sama. Bahkan lebih memprihatinkan lagi jika korbannya adalah anak-anak seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di jalan poros Desa Malala.
 
Keprihatinan itu diungkapkan Kapolsek Dondo, Iptu. Paulus Samma saat menerima awak media Alasannews.com di Mapolsek Dondo belum lama ini.
 
Kapolsek yang dikenal ramah oleh kalangan jurnalis itu menyampaikan beberapa fakta seringnya kecelakaan lalulintas yang berujung maut. Ditengarai karena kurangnya kehati-hatian pengguna jalan saat mengendarai kendaraannya.
 
Demikian pula warga setempat yang kurang waspada saat menyeberang atau membiarkan anak mereka di bawah umur bebas bermain di pinggir jalan poros yang intensitasnya tinggi dengan kecepatan tinggi pula.
 
Hal itu semakin mengkhawatirkan saat adanya acara pesta yang biasanya menggunakan setengah jalanan untuk acara itu.
 
Untuk itu, Iptu Paulus Samma selaku Kepala Kepolisian Sektor Dondo mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalulintas dan berhati-hati saat berada di jalan raya.
 
"Kita tidak tahu tiba-tiba ada kendaraan dengan kecepatan tinggi lewat di sini. Apalagi ini jalan poros. Kalau tidak waspada dan hati-hati bisa celaka," terangnya.
 
Bukan hanya kelengkapan surat-surat atau helm. Kehati-hatian dan kewaspadaan lebih penting," sambungnya.
 
Sedangkan kepada pengguna jalan raya yang umumnya dengan kecepatan tinggi berharap tetap waspada dan berhati-hati jika lewat. 
 
Mantan Wakapolsek Lampasio ini berharap kedepannya kecelakaan semacam ini tidak lagi terjadi.....(Hasbi AR / Mrf)
Baca 108 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU