Rabu, Januari 29, 2020
Kamis, 05 September 2019 15:04

Turut Prihatin Soal Harga Cengkeh, Sekprov Hidayat: Nanti Saya Diskusikan Dengan Pak Bupati

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Drs. Hidayat Lamakarate, MSi., turut prihatin dengan polemik harga cengkeh Tolitoli saat ini. Walau Bupati Tolitoli sudah menetapkan harga terendah Rp. 100.000/Kg, namun harga terus bertahan pada angka 73.000/Kg.

 
Keprihatinan itu disampaikannya saat bersilaturahmi dengan para aktivis dan sejumlah pegiat pers di Warkop Buya Tolitoli, Kamis petang (5/9/2019).
 
Kehadiran Hidayat Lamakarate dalam pertemuan yang didominasi aktivis peduli petani cengkeh itu mendapat sambutan yang antusias.
 
Pada kesempatan itu, pembahasan terkait cengkeh dan komoditi rakyat lainnya mendapat perhatian serius dari orang nomor 1 di jajaran Birokrasi Sulteng itu.
 
Hidayat mengaku sebelum tiba di Tolitoli, sudah membuat semacam catatan terkait harga-harga komoditi rakyat yang nilainya anjlok. Menurutnya berapa harga komoditi memang dilaporkan turun dan merata di seluruh daerah.
 
Khusus komoditi cengkeh, Sekprov mengatakan akan mendiskusikan dengan Bupati Tolitoli terkait adanya keputusan penetapan harga terendah.
 
"Nanti saya akan bicarakan dengan pak Bupati. Ada beberapa kesempatan saya bertemu. Tidak bisa saya memberi keputusan apa-apa sekarang ini.  Setelah bertemu Bupati baru kita ambil solusi terbaik," ujarnya.
 
Penjelasan Sekprov yang saat itu tampil santai dengan kaos bolong,  untuk eenanggapi beberapa lontaran koordinator aliansi peduli petani cengkeh, Jasmi H. Ardi.
 
Jasmin yang hadir dengan sejumlah  'pasukannya itu mengungkapkan keresahannya atas adanya keputusan Bupati Tolitoli terkait harga terendah cengkeh namun tak dipatuhi para pembeli. 
 
"Mohon sikapnya pak Sekprov agar ada solusi mengenai harga cengkeh ini pak," kata Jasmin yang mengaku akan turun aksi bersama rekannya besok saat berlangsungnya pelantikan anggota DPRD Tolitoli yang baru......(Ma'ruf Asli).
Baca 113 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU