Rabu, Januari 29, 2020
Kamis, 05 September 2019 13:05

Hidayat Lamakarate Bertemu Sejumlah Aktivis Tolitoli, Desakan Maju Sulteng-1 Mengemuka

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

 

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | H. Hidayat Lamakarate disela kunjungan kerjanya ke Tolitoli bertemu sejumlah aktivis pergerakan Tolitoli, Kamis petang (5/9/2019).
 
Bertempat di Warkop Buya, walau jadwal padat, Sekprov Sulteng itu menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi sekaligus berdialog dengan beberapa tokoh LSM dan beberapa pegiat pers Tolitoli serta beberapa Kepala Desa.
 
Sejumlah hal dibahas dalam dialog yang berlangsung sekitar Sejam lebih tersebut. Mulai dari isu harga cengkeh dan komoditi lainnya yang melorot hingga isu pemerintahan dan politik.
 
Desakan dan dukungan dari yang hadir pada acara itu mengemuka untuk Hidayat Lamakarate maju Sulteng-1. 
 
"Sangat pantas beliau ini untuk Gubernur Sulteng. Harus maju dan saya siap dukung. Ini bukan patende, tapi realitas ketokohan dan kapasitasnya yang kita lihat. Saya tau karena bukan baru kali ini saya bertemu beliau," ujar Anwar Lihawa yang juga Ketua Apdesi.
 
Penyampaian Anwar Lihawa yang hadir bersama Kades Bambapula itu mendapat sokongan dan tepukan tangan dari yang hadir.
 
Pembicara lainnya selain Anwar Lihawa adalah Jasmi H. Ardi,  Jemi Yusuf dan Kades Bambapula yang berkesempatan menyampaikan pertanyaan dan pandangannya. Dalam acara yang berlangsung singkat dan di Pandu Moh. Sabrang itu mengungkap hal senada dengan Anwar yang juga Kades Ginunggung itu.
 
Merespon desakan itu, Hidayat Lamakarate yang hadir di Tolitoli dalam kapasitas mewakili Gubernur pada acara pelantikan anggota baru DPRD Tolitoli  besok Jum'at hanya tersenyum.
 
Hidayat yang didpingi salah seorang Pejabat Provinsi Sulteng, Jambar Wardana itu tampak berusaha tak menyinggung soal dukungan itu saat menjawab sejumlah pertanyaan yang hadir dari para pegiat lingkungan, pers, dan aktivis petani cengkeh.
 
Hidayat lebih banyak mengulas tentang persoalan ekonomi masyarakat terkait komoditas cengkeh, kopra dan lainnya serta sesekali melempar senyum saat mendengar ungkapan dukungan yang selalu mengemuka mewarnai pertemuan itu.....(Ma'ruf Asli)
 
Baca 257 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU