Rabu, Januari 29, 2020
Kamis, 05 September 2019 10:59

Beri Kuliah Umum, Sekprov Hidayat Lamakarate Berinteraksi Dengan Ratusan Mahasiswa STIE Mujahidin Tolitoli

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannesw.com, Tolitoli-Sulteng | Serangkaian agenda Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah, Drs. H. Moh. Hidayat Lamakarate, MSi., saat berada di Kabupaten Tolitoli sejak pagi tadi. Salah satunya, memberi kuliah umum di kampus STIE Mujahidin Tolitoli. 

 
Drs. H. Moh. Hidayat Lamakarate, MSi., menyampaikan pemikirannya tentang pembangunan masyarakat desa kepada Ratusan mahasiswa dan civitas akademik yang bernaung dibawah Yaasan Pendidkan Mujahidin Tolitoli itu, Kamis (5/9/2019).
 
Tokoh yang digadang-gadang untuk jadi Sulteng-1 ini, menyorot persoalan sejumlah komoditi unggulan masyarakat pedesaan yang hingga kini harganya sangat rendah.
 
Ditemui usai memberikan kuliah umum, mantan pejabat Bupati Banggai Laut itu mengaku prihatin dengan harga sejumlah komoditi, termasuk kopra yang sangat rendah.
 
"Saya membuat catatan tentang komoditi yang sekarang dikeluhkan masyarakat seperti kopra dan lainnya. Dan itu bukan hanya di Tolitoli," ujar Hidayat.
 
"Saya juga bertanya-tanya. Ada apa sebenarnya? Perlu kita cari solusi yang tepat," sambungnya.
 
Hidayat lantas memberikan isyarat perlunya mengembangkan investasi pengembangan industri atau pabrik pengolahan hasil pertanian yang bisa meningkatkan nilai jual harga hasil pertanian masyarakat.
 
Ia mencontohkan adanya pabrik pengolahan tepung kelapa dan santan kelapa di Banggai. Menurutnya itu contoh yang bisa dijadikan solusi.
 
Diakui Hidayat hal itu  tidak mudah. Namun bisa diupayakan. Ia lantas berjanji untuk memikirkan solusinya dengan semua pihak......(Ma'ruf Asli).
Baca 151 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU