Rabu, Januari 22, 2020
Sabtu, 30 Desember 2017 09:30

Polda Sulteng Respon Cepat Kasus Asrama Haji Palu

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

AKBP. Teddy Salawati selaku Kasubdit III Tipikor, Ditreskrimsus Polda Sulte

MCWNews.com - PALU | Kasus mangkraknya proyek pembangunan Gedung Asrama Haji Palu, Sulawesi Tengah, mendapat respon dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng).

AKBP. Teddy Salawati selaku Kasubdit III Tipikor, Ditreskrimsus Polda Sulteng, mengatakan jika memang proyek tersebut mangkrak, maka pihaknya akan meminta keterangan terlebih dahulu kepada pihak pemilik pekerjaan, dalam hal ini Kementerian Agama dan pihak rekanan.

“Dibutuhkan data awal, kita akan minta keterangan dari pihak rekanannya dan pihak pemberi pekerjaan," ujar Teddy saat dihubungi via telepon, Sabtu (30/12).

 Pihaknya menambahkan akan melakukan penyelidikan setelah pekerjaan tersebut putus atau selesai kontrak.

“Kami akan tunggu sampai selesai kontraknya, ya mungkin Januari 2018, mulai penyelidikannya,” Imbuhnya.

 Lebih lanjut, Teddy juga menyayangkan pekerjaan tersebut dengan nilai besar dan waktu yang cukup, tapi tidak bisa rampung.

 Teddy juga menuding jika proyek itu terus dilanjut sedangkan tahun anggaran selesai, atau ada pencairan 100 persen bisa dimungkinkan ada laporan fiktif terkait progresnya.

 “Kalau mereka tidak mampu ya gak usah kerja, jika progres hanya 15%, tapi tahun anggaran sudah selesai mereka mau lanjut, terus pencairannya bagaimana, kacau ini pakai laporan apa, berarti fiktif?," tegasnya.

 Teddy menegaskan jika pihaknya akan menuntaskan kasus tersebut, mengingat masalah ini sangat merugikan masyarakat dan negara, hal ni akan menjadi prioritas polisi untuk mengungkapnya.

Diketahui proyek pembangunan Asrama Haji Transit Kota Palu, Sulawesi Tengah, adalah milik Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sulteng dengan nilai anggaran Rp 43.6 miliar dari APBN 2017 yang dikerjakan PT. Tirta Dhea Addonnics Pratama sejak 22 Juni 2017 lalu, dengan masa kerja 180 hari dan berakhir pada 31 Desember 2017.

 

 

(timmcwnews)

Baca 410 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU