Rabu, Januari 29, 2020
Sabtu, 31 Agustus 2019 07:54

Hari Ke-3, Begini Temuan Tim  Operasi Patuh Tinombala Polres Tolitoli

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Ipda. Syafrudin, KBO Polres Tolitoli saat pelaksanaan operasi patuh Tinombala 2019 hari ke=3, tanggal 31 Agustus 2019.  

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Memasuki hari ke-3, Operasi Patuh Tinombala 2019 berlangsung di jalan poros Kelurahan Nalu, sekira 09.30 Wita, Sabtu (31/8/2019).
 
Operasi dipimpin KBO Lantas, Ipda Syafrudin, melibatkan 14 personil Satlantas, 2 Personil Satuan Intel serta 2 orang dari Polisi Militer.
 
Pantauan di lapangan, kegiatan itu berlangsung lancar dan tertib. Pengguna kendaraan tampak kooperatif dan mengikuti kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan pengendara serata surat-suratnya.
 
Kepala Biro Operasi (KBO) Lalulintas  Polres Tolitoli, Ipda. Syafrudin sesaat setelah berakhirnya operasi, Senin siang itu, kepada awak media Alasan news.com, mengungkapkan bahwa selama operasi tidak ada hal yang menyolok. 
 
Sifatnya masih penindakan biasa dengan tindakan langsung (tilang) atas pelanggaran lalulintas.
 
Pelanggaran pada kendaraan Roda Dua (R2) umumnya pada surat kendaraan dan kelengkapannya serta tidak memakai helm standar (SNI).
 
Sementara pada kendaraan Roda Empat (R4), pelanggarannya pada kelengkapan sabuk pengaman (safety belt). Semua yang dikenai tindakan itu mengendarai mobil tanpa menggunakan sabuk pengamannya.
 
"Kebanyakan pengendara Roda 4 tidak mengenakan sabuk pengaman. Padahal urgensinya safety belt itu sama dengan penggunaan helm jika mengendarai sepeda motor," ujar Syafrudin.
 
 
Sekalipun demikian, Ipda Syafrudin menilai, hingga hari ketiga ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat pengguna kendaraan bermotor cukup baik.
 
Menurutnya hal itu erlihat dari kendaaraan yang tadinya tak memiliki spion, kini sudah dipasangi. Demikian pula penggunaaan helm dan kelengkapan surat-surat kendaraan sudah disiapkan.
 
"Kesadaran pengendara sudah mulai terlihat setelah memasuki hari ketiga hari ini. Tidak ada juga komplain dan semacamnya," Imbuh Syafrudin........(Reporter: Hasbi AR/Editor: Mrf)
 
Baca 178 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU