Rabu, Januari 29, 2020
Jumat, 30 Agustus 2019 09:22

Dapat 'Pesangon', Anggota DPRD Tolitoli di Penghujung Periode Genjot Pembahasan Anggaran Perubahan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)
 
Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Anggota DPRD Tolitoli yang akan berakhir masa jabatannya pada 6 September mendatang bakal menerima semacam 'pesangon'.
 
Besaran 'pesangon' yang dikenal dengan istilah uang pelepasan itu kisaran Rp 8.000.000, per orang sesuai masa pengabdiannya.
 
Kejelasan mengenai hal itu diperoleh dari keterangan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Tolitoli Drs. Budhi Y. Katiandagho saat dikonfirmasi di kantornya beberapa hari lalu.
 
"Mereka dapat uang pelepasan dihitung dari besaran uang representasi dikalikan dengan lamanya mereka menjabat dalam periode ini," terang Sekwan saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (26/8/2019).
 
Dikatakan Budhi Katiandagho selaku Sekwan, pihaknya telah menyiapkan anggaran tersebut dan segera direalisasikan.
 
Berdasarkan hasil pemilu legislatif serentak lalu, dari 30 anggota, 19 Orang legislator yang gagal duduk kembali periode mendatang. Sejumlah itu pula peruntukan anggaran yang disiapkan.
 
"Tidak sama jumlah yang mereka terima. Karena masa menjabatnya ada yang pengganti. Sehingga tidak penuh lima tahun," jelas Sekwan.
 
Sementara itu, walau sudah memasuki 'injuri time', anggota DPRD Periode 2014-2019 masih sedang bersidang pembahasan anggaran perubahan 2019.
 
Tersisa waktu efektif hanya beberapa hari lagi, optimis mampu menyelesaikan sidang anggaran perubahan tersebut.
 
Terkait hal itu, Sekwan mengaku tetap memfasilitasi secara penuh agar proses pembahasan berjalan lancar dan maksimal...... (Ma'ruf Asli)
Baca 189 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU