Rabu, Januari 29, 2020
Kamis, 29 Agustus 2019 05:48

Operasi Patuh Tinombala 2019 Dimulai, Hendro Purwoko: Pedomani SOP dan Hindari Tindakan Pungli

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

 

Alasannews.com,  Tolitoli-Sulteng | OperasiPatuh Tinombala 2019 dimulai hari ini diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Polres Tolitoli, Kamis (29/8/2019) pukul 08.00 WITA.

Operasi Patuh Tinombala 2019 ini merupakan rankaian kegiatan serentak seluruh Infonesia. Tujuannya dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas. Tetmasuk di wilayah Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan Operasi dilaksanakan selama 14 hari kedepan depan oleh Polres Tolitoli. Pada upacara gelar pasukan pagi tadi, ini ditandai dengan penyamatan pita tanda operasi oleh Kapolres Tolitoli kepada petugas pelaksana.

Kapolres Tolitoli menyebutkan sasaran prioritas Operasi ini yaitu pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

Selanjutnya, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas guna terwujudnya kamseltibcar lantas yang mantap” kata Kapolres Tolitoli.

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP. Hendro Purwoko, SIK., MH., dihadiri Dandim 1305/BT Letkol (inf) Gunnarto SH, Waka Polres Tolitoli Kompol M Nur Asjik S.Sos, Danden Pomal Lanal Kapten Mulyo Suharto, Dansub Den Pom Tolitoli Lettu CPM Bahtiar, Perwakilan Jasa Raharja Budy YL Tobing, Kasat Pol PP Samsu Moh Saleh, Msi, Sekretariat DLLAJR Syahril serta para pejabat utama Polres Tolitoli.

Diakhir amanatnya, Kapolres Tolitoli menyampaikan kepada para petugas yang akan melaksanakan Operasi Patuh Tinombala 2019 agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada dan menghindari tindakan pungli...... (Ma'ruf Asli).

Baca 104 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU