Rabu, Januari 29, 2020
Selasa, 27 Agustus 2019 07:08

Sapu Bersih Pungli, Irwasda Polda Sulteng: Unit Satgas Tidak Boleh Kendor dan Gentar

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
 
 
Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Aparat penegak hukum dan stake holder yang tergabung dalam UPP Satgas Saberpungli tidak boleh gentar dan kendor dalam melaksanakan tugas yang dibebankan oleh negara.
 
Penegasan itu disampaikan Inpektur pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulteng, Kombes. Pol. Aries Syarief Hidayat, SIK., MM., kepada sejumlah wartawan di sela-sela acara sosialisasi Perpres no 87 tahun 2016 di Hotel Bumi Harapan Tolitoli, Selasa (28/8/2019).
 
Hal itu dinilai penting dalam hal pemberantasan pungutan liar (Pungli) yang dapat terjadi dimana pun bahkan  oleh siapapun dengan jabatan tertentu.
 
"Kita tidak boleh kendur atau gentar. Terutama aparat penegak hukum yang tergabung dalam UPP Satgas Saberpungli. Termasuk para stake holder yang tergabung didalamnya," tandas Kombes Aries Syarif Hidayat.
 
Dikatakan Aries Syarif Hidayat, UPP Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saberpungli), mesti terus menggelorakan sikap anti pungutan liar itu dalaam setiap momentum dan even yang ada di daerah.
 
Sosialisasi Peraturan Presiden RI nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar diselenggarakan dengan menghadirkan sejumlah Pejabat Perangkat Daerah Lingkup Pemda Tolitoli, Para Camat, Kades, Aparat Penegak Hukum, dan masyarakat umum.
 
Kegiatan yang dibuka Sekab Tolitoli itu menghadirkan 2 Orang narasumber, yakni Aswas Kejati Sulteng, Teuku Muzafar, SH., MH., dan Direktur Binmas Polda Sulteng, Kombes Pol. Muhammad Ngajib, SIK., MH....... (Ma'ruf Asli)
Baca 256 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU