hpn2020
×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 675
Jumat, 19 Juli 2019 02:26

Gelar Pasukan Pilkades Serentak, Polres Tolitoli Jamin Kondusifitas dan Keamanannya

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Kapolres Tolitoli, AKBP. Hendro Purwoko, SIK., MH.

Alasan www.com, Tolitoli-Sulteng | Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dijadwalkan tanggal 22 Juli 2019, Polres Toltoli Gelar pasukan di halaman Mapolres Tolitoli  pagi tadi, Jum'at (19/7/2019).

Kapolres Tolitoli, AKBP. Hendro Purwoko, SIK., MH., usai gelar pasukan kepada Alasannews.com mengatakan bahwa gelar pasukan itu untuk mengecek kesiapan personilnya yang didukung TNI dan unsur lainnya dalam mengamankan proses Pilkades dari awal sampai selesai.

"Prinsipnya untuk memberi jaminan keamanan agar Pilkades nanti kondusif. Pengecekan kekuatan serta kesiapan tadi memperlihatkan keseriusan aparat mengawal proses Pilkades," tandas Kapolres.

Kapolres Tolitoli yang tengah bersiap-siap menuju Palu pagi itu menilai Pilkades memiliki potensi kerawanan oleh gesekan pendukung masing-masing kandidat. Untuk itu perlu perhatian khusus.

"Tidak menutup kemungkinan konflik terjadi jelang dan sesudahnya," ujar perwira Dua melati di pundak itu.

Pilkades serentak di 40 Desa dibawah koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), tersebar di seluruh Kecamatan membutuhkan jumlah personil pengamanan yang relatif besar. Jumlah personil yang dimiliki Polres Tolitoli  sekitar 230 personil sepertinya tak sebanding dengan lokasi yang akan diamankan itu.

Namun demikian keterbatasan itu dapat diatasi dengan adanya dukungan personil dari Kodim 1305/BT ditambah dari Lanal Tolitoli, Satpol PP serta satuan lainnya. Semua dukungan tersebut nampak terlihat dalam kehadiran mereka dalam gelar pasukan yang diselenggarakan sekitar jam 08.00 pagi tadi.

Kesiapan personil pengamanan Pilkades Serentak 2019

Lebih jauh terkait jaminan keondusifitas dan keamanan Pilkades, Kapolres Tolitoli menekankan kepada seluruh pasukan pengamanan untuk mengenali dengan baik wilayah tugasnya serta menjaga netralitas sehingga bisa berdiri diatasi semua golongan........ (Ma'rufAsli)

 

Baca 183 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Umroh

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU