Rabu, Januari 29, 2020
Senin, 15 Juli 2019 05:42

Sejumlah Elemen Massa Mendatangi DPRD Tolitoli Soal Melorotnya Harga Cengkeh

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Ratusan massa menggeruduk DPRD Tolitoli siang ini, Senin (15/7/2019) mempersoalkan harga cengkeh yang terus melorot hingga angka yang terendah, sekitar 70 ribu per Kilogram. 

Massa aksi dibawah komando organisasi kemahasiswaan, HMI, PMII dan Asosiasi Petani Cengkeh, berorasi sambil membakar ban bekas di halaman DPRD Tolitoli. 

Mereka menuntut tanggung jawab perwakilan rakyat Tolitoli itu untuk menghadirkan Bupati atau Wakil Bupatl di hadapan mereka. 

"Kami minta DPRD hadirkan Bupati atau wakil Bupati untuk kepastian dan kejelasan. Kami menolak masuk ruang rapat DPRD, percuma kalau rekomendasi teris tanpa eksekusi," lantang pimpinan aksi dalam orasinya.

Sementara itu Anggot DPRD yang hadir dipimpin wakil ketua DPRD Tolitoli,  Hj. Nursida K. Bantilan,  MM. menjelaskan posisi DPRD yang sebatas merekomendasikan persoalan itu. Hj. Nursida membantah pihaknya tidak peduli.

"Anda harus paham bahwa tugas mengeksekusi itu adalah eksekutif, Bupati," katanya menjawab tuntutan peserta aksi dari teras gedung DPRD Tolitoli. 

Hingga berita ini tayang, massa aksi masih bertahan di teras dan tetep menolak masuk ruang RDP sebelum pimpinan DPRD menghadirkan Bupati atau wakil Bupati. 

Pantauan media ini, nampak mewakili Pemda adalah Asisten II Setdakab Tolitoli dan Kadis Perkebunan dan Peternakan Tolitoli serta Plt Kadis Perdagangan. 

Tak tampak pihak swasta bos besar cengkeh Tolitoli dalam agenda rapat dengar pendapat (RDP).......... (Ma'ruf)

Baca 190 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU