Rabu, Januari 22, 2020
Rabu, 17 Oktober 2018 14:32

Tolitoli Akan Bangun Pariwisata Maritim

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
 
 
Tolitoli-Sulteng, Alasannews.com | Tolitoli akan mengembangkan pariwisata maritim. Untuk menggenjot rencana ini,  Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH meminta kepada organisasi perangkat daerah memulainya tahun anggaran 2019.
 
Obyek wisata yang akan dibangun meliputi Tanjung Kekot di Desa Lalos, Pantai Taragusung, Pulau Kapas, Pulau Sabang, dan Pulau Kabetan.
 
Hal itu dikemukakan oleh Bupati, saat memimpin rapat di ruang kerjanya Senin pagi (17/10). 
 
"Saya meminta kepada semua OPD terkait agar fokus pada pengembangan pariwisata pada Tahun Anggaran 2019 mendatang, untuk itu, agar OPD terkait dapat mengusulkan penganggarannya dalam APBD menyangkut sarana dan prasarana kepariwisataan di 5 lokasi tersebut", kata Bupati.
 
Tidak hanya pada OPD, Bupati juga meminta kepada Kepala PLN Cabang Tolitoli untuk menyediakan listrik di tempat-tempat wisata yang akan dibangun itu dan Pemda akan mensuport penganggarannya  dalam APBD 2019.
 
Rapat tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Hi. Abdul Rahman Hi. Budding, Sekretaris Daerah Drs. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pariwisata, Pimpinan PLN Cabang Tolitoli, perwakilan Dinas Pendidikan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.hms
Baca 314 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Formulir Pendaftaran

Click Disini

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU