hpn2020
Senin, 06 Januari 2020 20:07

Bukit Asa Tolitoli, Destynasi Baru Menakjubkan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

TOLITOLI -- alasannews | Potres bukit Asa -- puncak dan lembah Lampasio -- saat musim hujan. Kapung berselibut kabut di Tolitoli--Sulawesi Tengah itu, kini jadi salah satu objek sekaligus destynasi yang penuh sensasi.

Bagaimana ceritanya? Bukit asa sebetulnya bukanlah nama asli. Namanya sebenarnya adalah Babo Anjam (puncak Anjam) atau punjung Anjam.

Tapi pegiat wisata di Tolitoli, menamai kawasan dengan sebutan Asa atau bukti asa. Ini bermula ketika mereka mengamaiti kabun tebal yang saban pagi menyelimuti kawasan itu sebagai satu potensi yanh sangat sensasional.bila dikemas menjadi objek wisata terkhusus.

Sellimut kabut yang begitu terasa bila melintasi jalan trans Sulawesi yang membela bukti itu, sangat jarang bahkan tidak kita temui ditempat lait di negeri ini.

Itulah sebabnya, pegiat wisata bapak Amiruddin cs menggulirkan kawasan ini sebagai salah satu daerah tujuan.

Apa saja yang anda bila lakukan disini? Daerah ketinggi ini.menjadi areal.kebun sayuran dan perkebunan lainnya seperti coklat dan cengkeh.

Anda bisa menikmati panganan jagung di bakar atau rebus. Jagung manis asal Lampasio, sangat familiar bagi warga di sana. Daerah ini penghasil buah buahan seperti rambutan, langsat, salak bahkan durian dan mangga serta jeruk dan buah naga. Lengkap sudah bagi yang melakukannya dan selamat menikmati. Puan

Baca 170 kali Terakhir diubah pada Kamis, 30 Januari 2020 03:55

Berikan komentar

TULIS PESAN

Artikel Terpopuler

Kontak Polisi